Johannes L Tobing Resmi Calon Ketua Peradi Jaktim

Pendaftaran Ketua Peradi Jakarta Timur, Kamis (24/8)

Pojokpublik.id – Dengan diantar ratusan para pengacara muda, Bakal Calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Timur (DPC PERADI Jaktim) Periode 2022/2027, Johannes L Tobing resmi mendaftar dan diterima oleh Panitia Musyawarah Cabang Peradi Jakarta Timur, Kamis siang (25/08/2022).

Pendaftaran dilakukan di Lantai 1 Peradi Tower, Jl Jend Ahmad Yani No 116, RT 1/RW 9, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur.

Panitia Pelaksana Muscab Peradi Jakarta Timur, Bangun Simbolon, dan Manganju Simanullang bersama timnya, menerima Johannes L Tobing yang diantar oleh ratusan anggota Peradi Jaktim sebagai rombongannya.

Pendaftaran dimulai dengan penjelasan dari Panitia Pelaksana Muscab Peradi Jaktim, Bangun Simbolon. Yang dilanjutkan dengan penelitian berkas pendaftaran.

“Hari ini, kami telah menerima dan menyatakan lengkap berkas pendaftaran bakal calon ketua DPC Peradi Jakarta Timur, Johannes Lumban Tobing yang datang dengan rombongannya yang semarak,” tutur Bangun Simbolon.

Setelah menyatakan menerima dan menyatakan berkas pendaftaran bakal calon Ketua Peradi Jaktim Johannes L Tobing, Bangun Simbolon kemudian menjabarkan hak-hak, kewajiban dan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon ketua beserta pendukungnya.

Peradi Jakarta Timur akan menggelar Muncab pada 8 September 2022, di Gedung Mulia, Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Untuk pendaftaran bakal calon, Panitia masih membuka hingga tanggal 29 Agustus 2022.

“Demikian juga untuk pendaftaran para anggota calon peserta Muscab, dilakukan secara offline dan juga secara online, masih dibuka hingga tiga hari ke depan,” lanjut Bangun Simbolon.

Sedangkan persyaratan bahwa setiap bakal calon ketua Peradi Jakarta Timur wajib menyetorkan biaya pendaftaran sebesar Rp 200 juta ke Panitia.

“Setelah menyetorkan uang pendaftaran Rp 200 juta, panitia akan menginformasikan kepada Steering Committee dan anggota,” lanjut Bangun Simbolon.

Bangun Simbolon juga menyampaikan, sebagai bakal calon Ketua Peradi Jakarta Timur, Johannes L Tobing dan para pendukungnya sudah bisa melakukan semacam kampanye dan sosialisasi hingga menuju pelaksanaan Muscab Peradi Jakarta Timur.

“Tapi harap diingatkan, kepada bakal calon dan para pendukungnya wajib menjaga etika, dan menjaga pelaksanaan sosialisasi yang sesuai aturan dan hukum. Dan, mohon agar tiga hari sebelum pelaksanaan Muscab, semua kegiatan kampanye dan sosialisasi harus sudah selesai atau dihentikan,” jelas Bangun Simbolon.

Di lokasi pendaftaran, bakal calon Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, Johannes L Tobing menyampaikan, dirinya siap untul maju dan terpilih, demi melakukan perubahan yang baik di Peradi Jakarta Timur.

Johannes L Tobing juga menyampaikan, dirinya sudah siap dan sudah melengkapi semua persyaratan pencalonan yang ditentukan oleh panitia.

“Mohon dukungan dan doa, serta kebersamaan kita semua, untuk membenahi DPC Peradi Jakarta Timur supaya semakin lebih baik lagi,” tutur Johannes L Tobing.

Ketua Advokat Muda Pecinta Perubahan (AMPUH), Gabe Maruli Sinaga bersama advokat muda Martin Lukas Simanjuntak yang mendorong dan mendukung Johannes L Tobing sebagai calon Ketua DPC Peradi Jakarta Timur menyampaikan, ada harapan baru bahwa DPC Peradi Jakarta Timur akan berubah lebih baik, dan dibenahi dengan lebih baik lagi di tangan Johannes L Tobing.

“Bang Johannes L Tobing dikenal dekat para advokat dari semua level, terutama kepada advokat muda. Beliau loyal kepada organisasi, dan juga telah membuktikan diri sebagai sosok yang peduli dan berbuat bagi Peradi,” tutur Gabe Maruli Sinaga.

Karena itu, dia berharap, Johannes L Tobing akan menjadi tumpuan para advokat muda yang tergabung di DPC Peradi Jakarta Timur, untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Hal senada disampaikan Advokat muda Martin Lukas Simanjuntak. Menurut pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ini,  para advokat muda mendukung dan memilih Johannes L Tobing sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur di Muscab yang akan digelar awal bulan September 2022 nanti.

“Kita mendukung Johannes L Tobing untuk menjadi motor perubahan yang terbaik di DPC Peradi Jakarta Timur dengan menjadi Ketua Peradi Jaktim,” ujar Martin Lukas Simanjuntak. (Red)

You might also like