Jawa Barat

Kakanwilkumham Jabar Andika Dwi Prasetya Laksanakan Bakti Sosial Pengentasan Stunting

Avatar of Redaksi
×

Kakanwilkumham Jabar Andika Dwi Prasetya Laksanakan Bakti Sosial Pengentasan Stunting

Sebarkan artikel ini
Kakanwilkumham Jabar Andika Dwi Prasetya Laksanakan Bakti Sosial Pengentasan Stunting I PojokPublik
Keterangan foto : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial, Senin (22/1/2024)

Pojokpublik.id Bandung – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial. Hal tersebut dalam upaya pengentasan stunting di wilayah Jalan Jatinegara Kelurahan Kebonwaru Kecamatan Batununggal.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM R.Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana, Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, Ka-UPT Bandung Raya, Perwakilan Ketua RW02 Jatinegara, Serta masyarakat setempat.

Acara dimulai dengan laporan kegiatan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Agung Pramono, yang menjelaskan urgensi penanggulangan stunting dalam rangka pembangunan manusia yang berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk turut serta dalam mengatasi stunting sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Agung, Senin (22/1/2024)

Irfan Firdaus, salah satu perwakilan Ketua RW02 Jatinegara, menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak bapak dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam membantu mengatasi masalah stunting.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi anak-anak di Jawa Barat.” ucap Irfan.

Para peserta acara juga mendengarkan pemaparan program ini oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R.Andika Dwi Prasetya.

“Stunting adalah masalah yang harus segera ditangani dan dicegah, karena dapat berdampak pada kesehatan, perkembangan, dan produktivitas anak di masa depan. Oleh karena itu, kami berupaya untuk memberikan asupan gizi yang seimbang dan edukasi yang tepat kepada masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 6-24 bulan,” ujar Andika.

Menurut Andika, kegiatan Bhakti Sosial ini juga merupakan wujud nyata dari peran serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan prevalensi stunting di Indonesia.

Kegiatan ini diakhiri dengan pendistribusian paket-paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan. Peserta dari kalangan masyarakat pun memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

“Semangat kebersamaan ini menjadi landasan untuk terus berupaya menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan,” tutup Andika.