Daerah

Kanwilkumham Kalbar Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Avatar of Redaksi
×

Kanwilkumham Kalbar Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Kanwilkumham Kalbar Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik I PojokPublik
Keterangan foto : Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kemenkumham Kalbar), Muhammad Tito Andrianto menyambangi kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Sabtu (22/10).

Pojokpublik.id Kalbar – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kemenkumham Kalbar), Muhammad Tito Andrianto menyambangi kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Sabtu (22/10). Kunjungannya kali ini bertujuan untuk melihat Sarana dan Prasarana pelayanan keimigrasian serta penindakan dan pemeriksaan keimigrasian di perbatasan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Untuk diketahui, kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar tersebut turut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto. Tito memeriksa kondisi kantor dan situasi yang ada di Perbatasan agar selalu dalam kondisi prima.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Sam Fernando. Secara detail, Kakanwil menyisir area layout kantor hingga Sarana Prasarana pelayanan Keimigrasian. Tito kemudian melanjutkan untuk melihat bagaimana pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada PLBN Entikong.

Kakanwil berpesan agar petugas pemeriksaan keimigrasian pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi Entikong terus bekerja sesuai SOP (Standard Operating Procedure) serta menjaga soliditas dalam menjalankan tusinya.

“Komitmen dari pimpinan dan pelayanan yang diberikan petugas harus selalu berlandaskan dengan pelayanan berdasarkan SOP yang telah diatur. Terus berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tegakkan hukum Keimigrasian di perbatasan,” pesan Kakanwilm

Pada kunjungan kali ini, Kakanim Entikong berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh jajaranya serta instansi terkait untuk tetap bekerja sesuai SOP dan memahami regulasi yang telah ada khususnya dalam pelaksanaan tusi Keimigrasian.

Secara khusus, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong berterimakasih atas kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham Kalbar.

“Dengan adanya arahan tersebut dapat menjadi pengingat dan penguatan kami dalam menjalankan kinerja khususnya pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di perbatasan Negara,” pungkas Sam Fernando.