Kapolsek Metro Penjaringan bagikan paket Sembako dan nasi kotak ke lorong-lorong disambut antusias warga RW 05

POJOKPUBLIK, Jakarta Utara – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Penjaringan Kompol M. Probandono Bobby Danuardi, SH.,S.IK.,M.Si, didampingi Ketua Bayangkari Ranting Polsek Metro Penjaringan Ny. Priska Bobby menggelar bakti sosial Jumat berkah terhadap warga Kolong Tol RW 05 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

Selain didampingi Tiga Pilar, hadir juga dalam kegiatan ini, Wakapolsek Metro Penjaringan Kompol Arnold J. Simanjuntak S.E, S.I.K, Wakil Ketua Bayangkari Ranting Polsek Metro Penjaringan Ny. Hanna Arnold, Bayangkari Ny. Devi Gustiyana, Bayangkari Ny. Juliana Susanto, Bayangkari Ny. Citut Aris, PJU Polsek Metro Penjaringan, Lurah Penjaringan Sumarsono, Ketua Rw.05 Kelurahan Penjaringan Didi Hermanto dan yang lainnya.

Baksos tersebut Polsek Metro Penjaringan membagikan 100 Nasi Kotak dan 100 paket Sembako terhadap warga Kolong Tol, dibagikannya secara langsung oleh Kapolsek dari pintu ke pintu.

Selain membagikan paket sembako, Kapolsek juga rela masuk ke lorong-lorong yang sempit, selain paket sembako dan nasi kotak siap saji juga memberikan uang tunai kepada warga yang sedang sakit terbaring di tempat tidur.

Salah satu warga kolong Tol, sebut saja Mugi yang berprofesi sebagai tukang kebersihan sampah di lingkungan RW 05, dirinya mengucapkan terima kasih atas pemberian paket sembakonya dari Kapolsek Metro Penjaringan, semoga apa yang telah dilakukannya ini mendapat keberkahan dan balasan dari Allah SWT, dan juga semoga Kapolsek Metro Penjaringan dan jajaranya selau sukses dalam menjalankan tugasnya.

Lanjut ia,”Saya salut terhadap Kapolsek, ia memberikan paket sembako secara langsung, dia rela nyamperin warga dari pintu ke pintu, walau warga itu tinggalnya di kolong yang sempit dan masuknya harus nunduk, dia begitu semangat, terlihat dari wajah Kapolsek yang ikhlas, dia tidak ada rasa jijik dan tidak membedakan antara orang berpangkat dan orang susah,” jelas Mugi.

Di tempat yang sama ketua RW 05, Didi Hermanto menambahkan, terimakasih saya ucapkan kepada Kapolsek Metro Penjaringan Bobby bersama jajarannya, yang telah membagikan nasi kotak siap saji dan paket Sembakonya terhadap warga saya, yang tempat tinggalnya berada di Kolong Tol, mudah-mudahan kegiatan ini bukan hanya saat ini saja mudah-mudahan terus berlanjut.

Masih hal yang sama, saya sangat terkesan dan luar biasa terhadap Kapolsek Bobby, sampai rela masuk ke lorong Kolong Tol walaupun sampai harus nunduk untuk berbagai terhadap warga yang kurang mampu juga yang sedang sakit didalam kamar, sehingga warga menyambut dengan antusias apayang diberikan terhadap dirinya.

Masih di lokasi Baksos Jumat berkah di wilayah RW 05 Kapolsek Metro Penjaringan Kompol M. Probandono yang biasa disapa Bobby mengatakan, hari ini saya membagikan kurang lebih 100 nasi kotak siap saji dan 100 paket Sembako, untuk warga Kolong Tol yang berada di wilayah RW 05, tujuanya agar bisa meringankan beban mereka yang kurang mampu, dan insa Allah akan adalagi Jumat berkah berikutnya.

Lanjut ia, saya merasa senag bisa langsung mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu, walapun di lorong-lorong tidak jadi masalah, bagi saya sangat senang, dan terima kasih terhadap warga Kolong Tol atas antusiasnya bisa menyambut saya dan jajaran, dengan begitu ramah dan baik atas kedatangan rombongan kami dari Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” pungkas, Bobby.

(Mkl)

You might also like