Daerah

Kegiatan Tausiyah Kejari Kota Malang, Begini Keseruannya

Avatar of Redaksi
×

Kegiatan Tausiyah Kejari Kota Malang, Begini Keseruannya

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Tausiyah Kejari Kota Malang, Begini Keseruannya I PojokPublik
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Edy Winarko saat mengadakan Tausiyah, Selasa (4/4/2023)

Pojokpublik.id Malang – Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Edy Winarko melalui Kasi Intelijen Eko Budisusanto menyampaikan bahwa Pada hari Selasa, 4 April 2023 bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kota Malang telah dilaksanakan kegiatan Tausiyah Dalam Rangka Datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kegiatan dihadiri oleh Kajari Kota Malang, Edy Winarko  beserta Seluruh Kasi, Kasubbag, Jajaran Kejaksaan Negeri Kota Malang dan Panti Asuhan Mawaddah Warohmah, serta hadir sebagai Pemberi Tausiyah dari Kemenag Kota Malang Drs. Mukhlis, M.M.,” kata Eko.

Baca juga : Jaksa Menyapa di SMK Terlkom Malang

Adapun dalam Tausiyahnya, kata Eko, senantiasa mengingatkan kita untuk lebih bersabar dan menahan diri dari lapar, haus, dan menahan nafsu di bulan ini. Kata Eko, semua merupakan sebuah proses untuk mencapai ketakwaan kita kepada Allah.

“Sebagaimana di bulan suci ini banyak terdapat rahasia-rahasia Allah SWT dan banyak sekali keberkahan yang kita dapatkan karena hanya di bulan ini kita bisa menjadi hamba yang benar-benar melalui proses yang sangat berat, maka itu kita perlu menjalankannya dengan penuh kesabaran serta keimanan,” ucap Eko.

Menurut Eko, Rahasia-rahasia Allah SWT di bulan ini adalah malam Lailatul Qodar. Bahwasanya malam Lailatul Qodar merupakan malam yang penuh dengan kemuliaan.

“Malam lebih baik dari seribu bulan, nah untuk itu bagaimanakah agar kita mendapatkan malam seribu bulan tersebut, menurut para ulama datangnya Lailatul Qadar adalah pada hari ganjil pada bulan Ramadan. Untuk mendapatkan kemuliaan pada malam tersebut hendaknya kita berzikir, salat sunah, dan sebagainya,” tutur Eko.

Selepas pemberian Tausiyah, kata Eko, dilaksanakan pula seremonial sederhana dalam rangka memberikan santunan kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Mawaddah Warohmah.

“Dengan dilaksanakan kegiatan Tausiyah ini diharapkan pegawai Kejaksaan Negeri Kota Malang dapat selalu menjaga lisan, perbuatan dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT serta selalu berbuat baik kepada sesama manusia,” tutup Eko.