Nasional

Kemenkumham Jabar Raih Dwi Warna Treasury Award DJPB Tahun 2022

Avatar of Redaksi
×

Kemenkumham Jabar Raih Dwi Warna Treasury Award DJPB Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Kemenkumham Jabar Raih Dwi Warna Treasury Award DJPB Tahun 2022 I PojokPublik

Pojokpublik.id BANDUNG – Menunjukan Kinerja Terbaik sudah menjadi tolak ukur bagi Kemenkumham Jabar dalam bekerja. Dengan berprinsip PASTI (Profesional, Akuntabel, Transparan dan Inovatif) sesuai Jargon Kemenkumham R.I, untuk itu Kemenkumham Jabar merealisasikannya di lapangan dengan penuh dedikasi dan pengabdian kepada negara.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetyabersama Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan memenuhi undangan Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat untuk menerima Penghargaan atas Kinerja ditahun 2022. Kemenkumham Jabar mendapatkan Peringkat Pertama dengan Capaian Nilai kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tahun 2022 di Ruang Soekarno Gedung Dwi Warna Jl. Diponegoro No. 59 Bandung.

Baca juga : Kanwilkumham Jawa Barat Siap Kolaborasi Bersama Ombudsman

 

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Heru Pudyo Nugroho dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan para undangan terkhusus bagi Kakanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya yang bersama sama menemani semenjak di Sumatera Barat dahulu sampai sekarang beliau adalah Kolega, Sahabat sekaligus Keluarga bagi saya.

Menurutnya, Trend Penyerapan Anggaran K/L di Triwulan I Tahun 2023 cenderung landai, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita dalam menyikapi permasalahan tersebut, untuk itu mari kita terus bersinergi dan bersama mencapai target yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan ini dilakukan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan juga Apresiasi atas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022. Heru lebih jauh mempersilahkan kepada para peserta untuk berkomunikasi dengan pakarnya langsung untuk mengetahui strategi apa yang harus diambil sehingga target yang ingin dicapai terpenuhi.

“Sesuai arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Satuan kerja Kementerian dan Lembaga diminta untuk meningkatkan kualitas kegiatan sehingga pada akhirnya akan mendongkrak Penyerapan Anggaran, semoga kita semakin amanah dalam menjaga Tata Kelola Keuangan kedepannya”. kata Heru, Selasa (21/3).

Selain Kanwil Kemenkumham Jabar Ada 3 (tiga) Satuan Kerja di Lingkungan Kemenkumham Jabar yang meraih Penghargaan atas Kinerja di Tahun 2022 dengan kategori berbeda yaitu : 1.

Kanwil Kemenkumham Jabar meraih Peringkat I K/L dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik, 2. Lapas Sukabumi meraih Satker dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna (Nilai 100), 3. Lapas Ciamis Meraih Satker dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik dengan Pagu (5-20 Miliar), 4. Lapas Kuningan meraih Peringkat II Satker dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Pagu (5-20 Miliar).

Menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Kemenkumham Jabar bersama Satuan Kerja di bawahnya bisa meraih penghargaan bergengsi antar Kementerian/Lembaga di Wilayah Jawa Barat. Semoga Kinerja Terbaik yang telah dicapai bisa terus ditingkatkan dengan tetap menjaga sinergitas dan kolaborasi antar lembaga. (Jum)