Daerah

Kemensos Santuni Anak Yatim-Piatu, Bukhori: Terima Kasih, Layak Diapresiasi

Avatar of Redaksi
×

Kemensos Santuni Anak Yatim-Piatu, Bukhori: Terima Kasih, Layak Diapresiasi

Sebarkan artikel ini
Kemensos Santuni Anak Yatim-Piatu, Bukhori: Terima Kasih, Layak Diapresiasi I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID SEMARANG – Anggota Komisi VIII Bukhori Yusuf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini lantaran berhasil menyusun program nasional untuk menyantuni anak-anak yatim, piatu dan yatim-piatu.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Saya menyambut positif program baru Mensos Risma dengan mengusung nama ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial). Program ini relevan dan senapas dengan ‘concern’ Komisi VIII DPR RI terhadap persoalan sosial belakangan ini. Sejak awal pandemi, kami sudah mulai menaruh perhatian yang tinggi terhadap kelompok rentan imbas pandemi, salah satunya anak-anak,” tutur Bukhori di hadapan Menteri Sosial Risma saat acara serah terima bantuan di Pendopo Kabupaten Semarang.

Anggota Komisi Sosial ini menerangkan, program yang membantu anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu belum pernah ada sebelumnya. Menurutnya, program ini adalah wujud inovasi Kemensos yang responsif menjawab tantangan sosial seiring dengan berkembangnya zaman.

“Bantuan bagi anak yatim piatu ini merupakan yang perdana, memiliki konten yang humanis, sehingga layak memperoleh apresiasi. Berdasarkan catatan yang saya peroleh, terdapat sebanyak 25.000 anak yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat program ini. Alhamdulillah,” tuturnya.

Politisi PKS ini menambahkan, program santunan bagi kelompok anak rentan ini memiliki karakter yang visioner dan nasionalistis. Sebab, program ini mencerminkan kepedulian Menteri Sosial dalam menyelamatkan generasi sekaligus masa depan bangsa.

“Menyelamatkan anak-anak berarti menyelamatkan masyarakat. Dan itu juga berarti menyelamatkan bangsa.” pungkasnya.