Pendidikan

KOPASMA Raih Juara Umum Lomba Pramuka GIS2FEST 2024

Avatar of Redaksi
×

KOPASMA Raih Juara Umum Lomba Pramuka GIS2FEST 2024

Sebarkan artikel ini
KOPASMA Raih Juara Umum Lomba Pramuka GIS2FEST 2024 I PojokPublik
Keterangan foto : Komando Pasukan MTs Pembangunan Jakarta atau yang akrab dikenal dengan nama Kopasma berhasil menggaet piala juara umum lomba pramuka untuk pertama kalinya yang diadakan oleh GIS 2 Serpong (17/2).

Pojokpublik.id Jakarta – Komando Pasukan MTs Pembangunan Jakarta atau yang akrab dikenal dengan nama Kopasma berhasil menggaet piala juara umum lomba pramuka untuk pertama kalinya yang diadakan oleh GIS 2 Serpong (17/2). Di tengah masih hangatnya semarak ulang tahun yang ke-5, keseluruhan anggota memberikan hadiah ulang tahun yang luar biasa untuk organisasinya.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Untuk mendapatkan juara umum, Kopasma harus berjuang keras untuk mendapatkan poin sesuai dengan kriteria dari penyelenggara. Kali ini, Kopasma berhasil menggaet beberapa kategori lomba, di antaranya: juara I regu terbaik puteri, juara II pioneering putera, juara I semaphore morse sandi putera, juara I hasta karya puteri, juara I regu terbaik putera, harapan I semaphore morse sandi puteri, dan harapan III hasta karya putera. Kopasma memenangkan 5 kategori dari 7 yang diselenggarakan oleh panitia dan membuat Kopasma menjadi juara umum pada tahun ini setelah bersaing dengan puluhan sekolah yang tersebar di Tangerang Raya dan sekitarnya.

Keterangan foto : Komando Pasukan MTs Pembangunan Jakarta atau yang akrab dikenal dengan nama Kopasma berhasil menggaet piala juara umum lomba pramuka untuk pertama kalinya yang diadakan oleh GIS 2 Serpong (17/2/2024)

Fahmi Wiko Saputra, pelatih sekaligus Pembina Kopasma mengaku kaget dengan hasil yang diterima pada tahun ini. Pasalnya, tahun sebelumnya Kopasma belum berhasil memenangkannya.

“Pecah telur, di ulang tahun Kopasma ke 5, Kopasma bisa juara umum, unpredicted, tapi (kami) punya semangat bahwa akan bawa pulang piala karena lawannya variatif yang patut diperhitungkan juga” Ujar Pak Fahmi saat ditemui (23/2) kemarin.

KOPASMA Raih Juara Umum Lomba Pramuka GIS2FEST 2024 I PojokPublik

M. Fachry Irsan Kelas VIII F juga turut senang dan bangga karena dengan rekannya M. Rasya Abbas Kelas VIII D berhasil mempertahankan Juara I Semaphore Morse Sandi Putra tahun 2024 ini, setelah tahun 2023 lalu juga mendapatkan Juara I. Hal ini bisa diraih berkat bimbingan dan arahan dari Pelatih dan Pembina Kopasma Pak Fahmi Wiko Saputra, Kak Dery Giwang Febryanto dan Kak Miftahul Sabdah F ujar Fachry.

Tidak hanya pembina yang senang dengan pencapaian ini, Rania Salsabila (VIII B), peserta lomba regu puteri (Lotus) juga mengungkapkan hal sama.

“Senang, soalnya juara umum pertama di Kopasma, kita merasa puas juga dari hasil latihan kita, terbayarkan lelahnya latihan. Tapi, next, akan lebih semangat lagi latihan, khususnya pioneering (puteri) yang kemarin belum dapat (juara)” Ungkap Rania (23/2).