Korem 052 Wijayakrama Terima SCR Dari Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Jajaran perumdam TKR saat memberikan bantuan CSR renovasi Masjid ke Korem 052 Wijayakrama, Jumat (1/4)

POJOKPUBLIK.ID TANGERANG – Masjid Al-Ikhlas Korem 052/Wijayakrama mendapatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Dana CSR tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Safar dan diterima Danrem Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar di Makorem Wijayakrama, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (1/4) awal bulan.

“Beberapa waktu lalu kami berkesempatan mengunjungi Makorem dalam rangka koordinasi, dan ketika melaksanakan ibadah sholat kami melihat bahwa fasilitas masjid yang ada kurang memadai lagi kapasitasnya terlebih saat diberlakukan jaga jarak saat sholat, sehingga kami tergerak untuk membantu rehabilitasi. Dana CSR untuk membantu proses renovasi Masjid Al-Ikhlas di Korem Wijayakrama, sekaligus wujud sinergitas dan soliditas antara pihaknya bersama instansi militer.”kata Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Safar kepada redaksi Pojokpublik.id , Sabtu (9/4).

Jajaran Perumdam TKR Kabupaten Tangerang saat menyerahkan CSR ke Korem 052 Wijayakrama, Jumat (1/4)

Sofyan menjelaekan bahwa penyerahan dana CSR ini merupakan wujud komitmen perumdam TKR dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sofyan berharap, renovasi Masjid Al-Ikhlas Korem Wijayakrama mendapatkan dukungan serta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Harapannya bisa nyaman dan meningkatkan aktivitas masyarakat dalam menjalankan Ibadah di bulan Ramadhan.”kata Sofyan, seraya menambahkan bahwa selaku umat diharapkan dapat saling memberi dan menerima bagi yang membutuhkan.

Direktur Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Safar saat menyerahkan bantuan CSR ke Danrem 052 Wijayakrama, Brigjen Rano Tilaar, Jumat (1/4)

Sementara itu, Danrem Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar menjelaskan bahwa posisi Masjid ini sangat strategis, tepat di depan pintu gerbang Supermall Karawaci. Jenderal bintang satu ini mengungkapkan, setiap hari Jumat, Masjid Al-Ikhlas dipenuhi oleh jemaah dari masyarakat sekitar dan karyawan Mall Karawaci serta anggota Korem yang akan menunaikan shalat Jumat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sofyan Dirut PDAM yang sudah memberikan bantuan dana CSR untuk renovasi Masjid Al-Ikhlas,”terang Rano, didampingi Dandim Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Tigaraksa, Pasi dan Kasirem.

Baca juga Perumdam TKR Tangerang Siagakan Tabung Oksigen

Untuk informasi, program CSR/TSLP terus digalakan oleh Perumdam TKR bagi masyarakat di Tangerang sebagai bentuk dukungan perusahaan guna membantu kebutuhan masyarakat dalam bentuk bantuan sosial, UMKM, pendidikan, kepedulian lingkungan dan kemasyarakatan dan lainnya.

Sebagai gambaran, bantuan CSR/TSLP yang telah dilakukan antara lain bantuan pemeriksaan antigen dan PCR melalui mobil laboratorium, bantuan sembako, pemasangan alat penangkap sampah atau wastetrap di sungai Cisadane, penanaman pohon di sepadan sungai, renovasi beberapa lembaga pendidikan PAUD di Rajeg, bantuan balai pelatihan, renovasi masjid dan fasilitas publik, program pendidikan anak asuh, bantuan penyediaan air bersih di Ketapang Mauk, bantuan sarana penanggulangan bencana dan lain-lain. (Red)

You might also like