Banten

Kunjungi Bawaslu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pastikan Stabilitas Daerah Terjaga

Avatar of Redaksi
×

Kunjungi Bawaslu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pastikan Stabilitas Daerah Terjaga

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Bawaslu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pastikan Stabilitas Daerah Terjaga I PojokPublik
Keterangan foto : PJ Gubernur Banten Al Muktabar Kunjungi Kantor Bawaslu, (Kamis, 4/1/2024)

PojokPublik.id, Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Kamis (4/1/2024). Kunjungan itu dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Al Muktabar mengungkapkan, koordinasi ini terus dilakukan oleh dirinya sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk meyakinkan berbagai tahapan Pemilu serentak 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

“Berbagai persiapan terus dilakukan dengan baik dan berjalan sesuai koridor aturan. Bawaslu dengan kewenangannya menjalankan pengawasan terhadap ketertiban proses tahapan sampai pelaksanaan Pemilu,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar menegaskan bahwasannya kondisi stabilitas daerah cukup kondusif dan terjaga. Pemda Bersama seluruh jajaran Forkopimda terus melakukan koordinasi kepada Bupati/Wali Kota untuk bersama-sama menyukseskan hajat Pemilu serentak 2024.

Baca Juga : Warga Binaan Lapas Cirebon Dapatkan Sosialisasi Pemilu 2024 dari KPU

“Jika ada hal-hal yang perlu ditangani secara cepat, kita sudah mempersiapkan itu,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faizal menyambut baik kunjungan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. Menurut Ali, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan Pemprov Banten untuk memastikan Pemilu serentak nanti berjalan aman dan baik.

“Kita sharing banyak hal, terkait pengawasan yang saat ini sedang dilakukan oleh Bawaslu sampai pada kondusivitas daerah yang terus kita jaga bersama-sama,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, lanjut Faizal, dalam kunjungan antar dua Lembaga itu juga membahas untuk saling support, Pemprov Banten dengan kewenangannya menjalankan apa yang sudah digariskan dalam aturan, begitu juga dengan Bawaslu menjalankan segala kewajibannya.

Ini Juga : Pastikan Gibran Menang, Kaesang Ngopi Pagi dan Sarapan Bareng Relawan Jokowi di Banten

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama terus menjaga kondusivitas daerah agar tetap dalam kondisi baik,” pungkasnya.

(Dn)