Daerah

Kuwu Eman Loji Kobong Didaulat Jadi Ketum Relawan KITA Majalengka

Avatar of Redaksi
×

Kuwu Eman Loji Kobong Didaulat Jadi Ketum Relawan KITA Majalengka

Sebarkan artikel ini
Kuwu Eman Loji Kobong Didaulat Jadi Ketum Relawan KITA Majalengka I PojokPublik

MAJALENGKA – Semalam, Minggu (27/8), Ketua Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), KH Maman Imanulhaq secara resmi mengukuhkan kepengurusan KITA Majalengka. Pelantikan pengurus yang berbarengan dengan harlah KITA ke-3 digelar di Lapangan Blok Minggu Loji Kobong, Majalengka, Jawa Barat.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hadir juga sejumlah pengurus pusat KITA nasional seperti Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis, Mex Biondi, Ade Duryawan, serta jajaran lainnya. Sementara pengurus KITA Majalengka yang baru saja dilantik yakni Eman sebagai ketua, Dede Cahya dan Fazri Imam Setiaji sebagai sekretaris, serta Dian Desi Erniyati yang dikukuhkan sebagai bendahara.

Kiai Maman dalam orasinya mengatakan, KITA adalah organisasi unik yang punya visi membangun kesadaran dan moralitas bangsa tentang persatuan bangsa. KITA, imbuhnya, juga merupakan gerakan politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan.

“KITA bergerak pada sebuah gerakan yang lebih optimistis, memberikan masukan yang lebih konstruktif kepada para pengampu negara. Kita juga ingin mengajak semua kalangan untuk merapatkan kembali gerak dan langkah kita untuk memastikan pembangunan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” ujar Kiai Maman dalam orasinya.

Pria yang juga Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu pun berharap KITA Majalengka akan sukses menjadi representasi KITA nasional yang mampu menyemai nilai-nilai organisasi ke masyarakat di lingkup daerah.

Sementara itu, Ketua KITA Majalengka, Eman dalam sambutan pelantikannya menegaskan dirinya siap menjalankan roda kepengurusan KITA Majalengka. Menurutnya, jabatannya itu merupakan bagian dari pengabdiannya untuk bangsa.

Eman yang merupakan mantan Kuwu Loji Kobong itu pula meminta dukungan dari seluruh pengurus KITA Majalengka yang baru saja dilantik. KITA, katanya, adalah bagian dari usaha untuk mengisi kemerdekaan bangsa yang direbut susah payah dari para penjajah.

“Pada momen ini saya sampaikan bahwa saya begitu bangga dan terhormat bisa menjadi bagian dari KITA yang dibina oleh Kiai Maman Imanulhaq. Saya memintanjajaran pengusur KITA Majalengka untuk serius berusaha untuk membesarkan organisasi ini agar kehadirannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” begitu tegas Eman dalam sambutannya.