Lapas Narkotika Gunung Sindur Persiapan Akhir Pemilu 2024

Pojokpublik.id BOGOR – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur melaksanakan Rapat Dinas persiapan Akhir pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Aula Gedung I lantai III, Senin (11/02).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Dedy Cahyadi menyampaikan rapat ini dalam rangka konsolidasi untuk menyukseskan dan mengamankan pemilu 2024 di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur. “Mari kita amankan dan sukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, ” tegasnya.

Selain itu rapat ini juga guna memantapkan mekanisme pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang, dan menghimbau kepada jajaran ASN Lapas Narkotika Gunung Sindur dapat berpartisipasi aktif demi sukses nya Pemilu 2024 dengan menunjukan sikap yang Profesional, Kompak dan Solid, harapnya.

Petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Tenis (Juknis) Pemilu 2024 di juga dibahas bersama, demi terpenuhinya hak politik atau hak konstitusi para WBP, serta terciptanya pemilu di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur yang Anteng (Aman, Netral Tenang), dan Jabar Akur (Aman, Kondusif, Rukun), imbuhnya.

Mengantisipasi hal yang tidak terduga seperti cuaca dan lain hal yang menghambat suksesnya pemilu, menghimbau jajarannya untuk melakukan Mitigasi Risiko dan dicarikan solusi alternatifnya apabila kemungkinan terjadi sehingga pelaksanaan pemilu berjalan sukses tanpa ekses, ungkapnya.

Guna lebih memantapkan lagi pelaksanaan Pemilu, pihaknya juga telah menyusun protokol kedinasan, sehingga pelaksanaan kegiatan dan tamu yang hadir di TPS Khusus yang ada di Lapas Narkotika Gunung Sindur dapat efektif, efisien dan berjalan sesuai dengan waktu dan agenda yang sudah ditetapkan.

Pihaknya juga akan memberikan simulasi langsung kepada warga binaan di blok hunian terkait bagaimana melakukan pencoblosan yang benar mulai dari berangkat dari blok hunian, menuju TPS Khusus, membuka kertas suara, pencoblosan, memasukkan kedalam kotak suara dan kembali lagi di blok hunian.

Acara dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Ketua dan Anggota KPPS TPS serta Linmas pada TPS Khusus 905, 906, 907, 908 serta seluruh anggota Regu Pengamanan kecuali yang sedang bertugas.

You might also like