Launching MTQ VI Korpri Tingkat Nasional, Sumbar Siap Terima Kafilah 37 Provinsi dan 86 K/L

POJOKPUBLIK.ID – Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) memilih Kota Padang, Sumatera Barat, sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) VI tingkat nasional tahun 2022. 

Menurut Ketum DPKN Zudan Arif Fakrulloh, MTQ Nasional Korpri kali ini bakal menjadi yang terbesar dengan mempertandingkan 9 jenis cabang antara lain cabang Tilawah, Hafalan Al Quran, Kaligrafi termasuk Kaligrafi Digital, Dakwah Al Quran, Tartil Al Quran, Doa dan Adzan.

Zudan Arif mengatakan, MTQ Korpri akan diikuti sebanyak 37 provinsi seluruh Indonesia, dan 86 kementerian atau lembaga (K/L).

“Saya mengajak jangan lewatkan, ini event yang sangat bagus di Sumbar dan kultural daerahnya yang luar biasa dan spritualnya yang sangat baik,” ujarnya dalam konferensi pers Launching MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022, Rabu 24/8/2022).

Menurutnya, pelaksanaan MTQ Korpri di Sumbar ini akan menjadi ajang branding diri baik bagi Sumbar, Korpri maupun ASN peserta kafilah MTQ Korpri.

Zudan menambahkan tujuan utama MTQ Korpri ini untuk memperkuat silaturahmi, memperkuat NKRI dan meningkatkan prefesionalitas ASN.

“Saat ini kita masih data berapa yang akan mengikuti dan cabang apa saja yang akan diikuti,” ungkapnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengharapkan dukungan masyarakat untuk mensukseskan event nasional yang dinilainya akan mendongkrak perekonomian lokal.

“Kepada seluruh masyarakat Sumbar di manapun berada, mari kita menjadi tuan rumah yang baik menyambut tamu-tamu, tidak hanya di Padang namun mereka juga akan mengunjungi seluruh Sumbar, baik wisata, kuliner maupun UMKM,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut Pemprov Sumbar menyiapkan delapan venue perlombaan MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Padang pada 6-13 November 2022 mendatang.

Gubernur Mahyeldi menyatakan Pemrov Sumbar siap menerima sedikitnya 2.000 peserta dan official dari seluruh Tanah Air dengan lokasi pembukaan MTQ Korpri VI di Istana Gubernuran sampai penutupan di Masjid Raya Sumatera Barat.

“Untuk venue lomba telah disiapkan 8 lokasi yaitu Masjid Raya Sumbar, Masjid Al-Hakim, aula Kantor Gubernur, aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, aula UIN Imam Bonjol, aula SMAN 1 Padang, aula Dinas Kebudayaan dan Labor Komputer BKD Sumbar, dan kita siap menyukseskan pelaksanaan MTQ VI Korpri Tahun 2022 di Kota Padang sebagaimana kita telah sukses melaksanakan MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020,” demikian Gubernur Mahyeldi menjelaskan rinci kepada wartawan.

(Nanda/puspen)

You might also like