LSP PERTANI INDONESIA GELAR SERTIFIKASI PENYULUH PERTANIAN DI DINAS PERTANIAN KABUPATEN SUBANG

POJOKPUBLIK.ID – LSP Pertani Indonesia menggelar sertifikasi Penyuluh Pertanian di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Jumlah Asesi yang mendaftar sebanyak 29 Asesi yang terdiri dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantuan Penyuluhan Pertanian Daerah (THL-TBPPD), Penyuluh Pertanian PPPK, dan Penyuluh Pertanian PNS Kabupaten Subang, Jawa Barat,’ Sabtu 16 Juli 2022.

Baca juga: Wow.!!!! Indonesia Ekspor Tempe Ke Korea Selatan 7,6 Ton

Kepala Dinas Pertanian Kab. Subang, Dra. Nenden Setiawati, M.Si., dalam sambutan pembukaannya, mengapresiasi LSP Pertani Indonesia yang telah mempersiapkan kegiatan sertifikasi bagi para penyuluh pertanian yang rata-rata telah bekerja selama 10 tahun di profesinya.

“Sertfifikasi ini sangat penting bagi para penyuluh pertanian untuk mendapatkan pengakuan kompetensi dari negara dan hal ini sangat memudahkan instansi dimana dia bekerja untuk menentukan posisi yang tepat”.

Baca juga: Petani NTT Sambut Baik Ekosistem Budidaya Kedelai NasDem

Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia, H. Ayep Zaki, SE, MM menyatakan bahwa LSP Pertani Indonesia akan serius membantu para Penyuluh Pertanian untuk mendapatkan pengakuan kompetensi secara legal.

Baca juga: Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dengan Presiden Joko Widodo

Kompetensi Penyuluh Pertanian akan berdampak kepada kualitas dan keamanan pangan nasional, dengan demikian indeks Ketahanan Pangan Nasional bisa meningkat menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Tutur Ayep Zaki.

You might also like