LSP PERTANI INDONESIA SUKSES LAKSANAKAN SERTFIKASI PENYULUH PERTANIAN DI BANDUNG

POJOKPUBLIK.ID – Setelahnya sukses menggelar sertifikasi Penyuluh Pertanian di Sukabumi dan Purwakarta, kini Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bojongsoang Kabupaten Bandung menjadi Tempat Uji Kompetensi Sewaktu LSP Pertani Indonesia untuk pelaksanaan sertifikasi Penyuluh Pertanian Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantuan Penyuluhan Pertanian Daerah (THLTBPPD) Kab. Bandung pada hari Sabtu 25 Juni 2022.

Fery Sofyan Arif, SP., KJF Kab. Bandung, mewakili Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bojongsoang Kabupaten Bandung, mengapreasi dan sekaligus membuka kegiatan sertifikasi.

Kegiatan sertifikasi ini diikuti oleh 53 Calon Asesi yang berlatar belakang profesi sebagai tenaga penyuluh pertanian di kabupaten Bandung.

Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia, H. Ayep Zaki, SE, MM menyatakan bahwa LSP Pertani Indonesia memiliki tugas pokok dan fungsi untuk memfasilitasi sertifikasi kompetensi sesuai dengan skema sertifikasi yang sudah divalidasi oleh BNSP dengan target jumlah asesi di tahun ini 500 asesi. Saya berharap kehadiran LSP Pertani Indonesia ini bisa dimanfaatkan oleh para profesional yang membutuhkannya.

“Untuk menjadi sebuah negara maju, Indonesia patut melakukan percepatan sertifikasi dalam ketenagakerjaan” tegas Ayep Zaki.

You might also like