Nasional

Luar Biasa, Keterwalikan Perempuan di Partai Gelora Kota Bekasi

Avatar of Redaksi
×

Luar Biasa, Keterwalikan Perempuan di Partai Gelora Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Luar Biasa, Keterwalikan Perempuan di Partai Gelora Kota Bekasi I PojokPublik
Lembaga survei Etos Indonesia Institute menilai kehadiran calon legislatif perempuan di Partai Gelora Dapil 1 Kota Bekasi sangat dominan.

Pojokpublik.id Bekasi – Lembaga survei Etos Indonesia Institute menilai kehadiran calon legislatif perempuan di Partai Gelora Dapil 1 Kota Bekasi sangat dominan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal tersebut disampaikan Direktur Riset ETOS Indonesia Institute Pascal Willhard di Jakarta Rabu (26/7/2023). Berdasarkan hasil survei yang dilakukannya baru-baru ini.

Menurut Pascal, survei yang dilakukannya menggunakan 1000 responden dengan margin eror 2,31% dan tingkat kepercayaan 97% dilakukan secara random yang meliputi wilayah Bekasi Selatan dan Bekasi Timur.

“Nama perempuan dalam survei kami muncul teratas di survei internal Partai Gelora, nama Humaida Noor Shoumi S.Pd mendominasi Bacaleg terpopuler dari Partai Gelora untuk wilayah Dapil 1 Kota Bekasi yang meliputi Wilayah Bekasi Selatan dan Bekasi Timur,” ujar Pascal dalam keterangan persnya, Rabu (26/7/2023).

Sedangkan DIrektur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah menambahkan bahwa dari hasil survei pertama untuk Partai Gelora ini menunjukkan bahwa perempuan sangat diharapkan dapat mendominasi parlement kota Bekasi.

“Eksistensi perempuan di parlemen diharapkan mampu merubah irama yang memiliki fungsi sebagai pengawasan, budgeting, dan membuat peraturan,” ujar Iskandar.

Sementara itu, Pascal menambahkan, ada da 5 (Lima) besar nama yang masuk dalam survei di internal Partai Gelora di antaranya;
1. Humaida Noor Shoumi S.Pd
2. Iwan Iskandar SE
3. Danni Wulan Sari
4. Asti Kasnia
5. H. Ilham Sania S.ip

“Survei ini akan kita buat secara bertahap triwulan dan akan dilakukan kepada semua Parpol peserta pemilu di wilayah yang sama,” tutup Pascal.