Nasional

Mantap. FSTP Peduli Anak Yatim dan Jompo.

Avatar of Editor klan
×

Mantap. FSTP Peduli Anak Yatim dan Jompo.

Sebarkan artikel ini
Mantap. FSTP Peduli Anak Yatim dan Jompo. I PojokPublik

pojokpublik.id,

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pandeglang, – Pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 memberikan tantangan besar bagi masyarakat. Hal ini bukan penghalang bagi kelompok masyarakat untuk tetap menjalankan aksi sosialnya.

Sebab menghadapi keadaan seperti ini, penting untuk bergerak untuk memberikan hal lain kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat Pandemi.

Di tengah pandemi yang sedang melanda, Forum Saung Tali Persaudaraan (FSTP) pun melakukan aksi dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim, Lansia dan Guru ngaji.

Acara Santunan tersebut bertempat di Kampung Salabarang, Desa Tembong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (20/3/2022).

Tokoh Pembina Forum Saung Tali Persaudaraan (FSTP) Kabupaten Pandeglang, Raden Deden Hertandi mengatakan acara Santunan ini dalam rangka Harlah Pertama Forum Saung Tali Persaudaraan (FSTP) dengan memberikan bantuan 165 paket Sembako yang dibagikan kepada Anak Yatim, Lansia dan Guru Ngaji.

“Di saat orang lalai, Forum Saung Tali Persaudaraan selalu hadir untuk membantu masyarakat terutama bagi anak yatim dan Du’afa,” ujarnya.

Dengan adanya Santunan ini, Deden mengatakan “FSTP setidaknya memiliki peran dalam sumbang sih dapat meringankan beban warga wabil khusus Anak-anak Yatim dan Lansia”.

“Ke depan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan,” tandas nya.

Deden menambahkan bahwa Forum Saung Tali Persaudaraan ini sangat luar biasa, mempunyai kegiatan Positif diantaranya program Jum’at Berkah ketuk 1000 Rumah Anak Yatim dan dalam Satu tahun FSTP baik Pusat, DPW dan DPD sudah melakukan 7000 (Tujuh Ribu) sumbangan untuk Anak Yatim Piatu.

Selanjutnya Ketua Panitia Milad Pertama FSTP, Marja Cakrabirawa menerangkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Harlah ke-Satu FSTP. Dimana Forum Saung Tali Persaudaraan itu suatu Pejuang Anak Yatim untuk mengabdi dan memulyakan Anak Yatim.

“Dan Alhamdulillaah pada hari ini kita mengadakan Harlah ke-Satu dengan mengadakan Santunan sebanyak 165 Anak Yatim, juga ada Jompo nya yaitu 25 orang,” beber Marja.

Sementara Ketua DPD FSTP Pandeglang, Umar Mesem mengatakan kegiatan Santunan ini Alhamdulillah berjalan lancar, langgeng dan sukses.

“Semoga FSTP Maju Jaya Allahu Akbar,” ucap Umar Mesem penuh semangat.

Acara Harlah FSTP ini dihadiri oleh para tokoh agama diantaranya Abuya Yusuf Cinangka, Abah Maman Menes, Abah Parahu Warung Panto, Kiyai Jiri, Ketua Umum Perguruan Silat Terumbu Banten, Yadi Sufiyadi dan hadir juga Ormas LPK-MP Pandeglang. (Dj/Red)