MANTAP…!Gerakan RBPI Bantu Korban Gempa di Cianjur

Pengurus RBPI saat menyerahkan bantuan di Cianjur, Senin (29/11)

Pojokpublik.id CIANJUR – Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RBPI) dan Satuan Intelkam Polres Jakarta Timur salurkan bantuan bagi warga cianjur yang terdampak Gempa, Minggu 27/11.

Bencana Gempa Cianjur yang terjadi tanggal 21/11/2022 kemarin masih menyisakan duka yang mendalam, banyak yang menjadi korban baik secara materil maupun jiwa.

Aksi kemanusiaan dari berbagai lapisan masyarakat baik dari organisasi, instansi, maupun pemerintahan terus berdatangan menyalurkan bantuan kebutuhan masyarakat cianjur yang terdampak Gempa.

Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RBPI) yang menaungi komunitas komunitas pengemudi ikut andil dengan menggalang dana dari seluruh komunitas pengemudi yang tergabung di RBPI untuk menyalurkan bantuan.Dalam aksi donasi tersebut, Sat Intelkam Polres Jakarta Timur turut serta memberikan bantuan yang di akomodir oleh RBPI.

Baca juga : FWJ Indonesia Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Donasi yang dikumpulkan berupa air mineral, makanan instant, obat obatan, pakaian, selimut, karpet, terpal dan kebutuhan bayi.

Ika Salim, Ketua RBPI yang turun langsung kelokasi gempa mengatakan, aksi kemanusiaan ini bukan yang pertama kali, beberapa kali RBPI melalukan aksi kemanusiaan kepada korban korban bencana alam di Indonesia, namun Bencana Gempa Cianjur kali ini sangat membawa duka yang mendalam, bahkan ada beberapa anggota RBPI wilayah cianjur yang juga terdampak Gempa.

“Gempa cianjur ini sangat membawa duka yang dalam, banyak yang kehilangan tempat tinggal karena rumah mereka hancur dan rata akibat gempa” jelas Ika.

Dalam kesempatan tersebut, ika menyampaikan terima kasih kepada para donatur baik dari komunitas pengemudi yang tergabung di RBPI maupun diluar RBPI yang mempercayakan penyaluran bantuan oleh RBPI.

“kami RBPI menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh donatur yang sudah berpartisipasi baik dari komunitas pengemudi, Sat Intelkam Polres Jaktim, dan donatur donatur pribadi lainnya” ucap Ika. (Erwin)

You might also like