BantenLebak

Mantap..! Sambut HUT Lebak ke 193, Dispora Lebak Gelar Lomba Lari Multatuli Run 5K

Avatar of Redaksi
×

Mantap..! Sambut HUT Lebak ke 193, Dispora Lebak Gelar Lomba Lari Multatuli Run 5K

Sebarkan artikel ini
Mantap..! Sambut HUT Lebak ke 193, Dispora Lebak Gelar Lomba Lari Multatuli Run 5K I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID LEBAK – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora) menyelenggarakan Event Lomba Lari Multatuli Run 5K Tahun 2021, Minggu (28/11/2021)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Lebak ke 193. Acara dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya l di Stadion Uwes Qorni.

Lomba Lari Multatuli Run 5K ini sendiri merupakan agenda olahraga tahunan pada rangkaian hari jadi Kabupaten Lebak yang pada 2 Desember tahun ini menginjak usia yang ke 193.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, event tersebut diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Lebak dan mempromosikan Lebak sebagai salah satu destinasi wisata. Hal ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk membangun Lebak lebih baik dan membanggakan secara Ajeg sesuai dengan visi Kabupaten Lebak.

“Penyelenggaraan Multatuli Run 5K ini diharapkan menjadi salah satu momentum olahraga yang bersifat prestatif, dan sebagai ajang kompetisi para atlet lari tingkat pelajar Se-Kabupaten Lebak yang mampu mendongkrak prestasi para atlet lari daerah,” ungkap Bupati.

Sebelum menutup sambutannya Bupati juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat, stakeholder dan para atlet lari yang secara bersama-sama telah mendukung kesuksesan kegiatan Multatuli Run 5K 2021.

Selain itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Asep Komar menjelaskan, bahwa kegiatan multatuli run ini diselenggarakan secara terbatas dengan hanya diikuti oleh 100 atlet lari tingkat pelajar, mengingat pandemi Covid-19 belum kunjung usai.

“Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk meningkatkan prestasi dalam rangka menghadapi Popda X 2022 di kota Serang dan Porprov Tahun 2022 di Kota Tangerang” ucap Kadispora. (Dj/Red)