Tangerang

Masyarakat Satgas Banten KESTI TTKKDH DPAC Balaraja dan DPC Kabupaten Tangerang Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Avatar of Redaksi
×

Masyarakat Satgas Banten KESTI TTKKDH DPAC Balaraja dan DPC Kabupaten Tangerang Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Satgas Banten KESTI TTKKDH DPAC Balaraja dan DPC Kabupaten Tangerang Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa I PojokPublik

 

Pojokpublik.id, Kabupaten Tangerang – Dibulan tahun baru Islam (Muharam) Organisasi Masyarakat (Ormas) SATGAS BANTEN KESTI TTKKDH ( Kesenian Tjimande Tari Kolot Kebon Jeruk Hilir ) DPC Kabupaten Tangerang dan DPAC Balaraja menggelar santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kampung Caringin RT. 09 RW. 02  Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten, Minggu (30/07/2023).

Sebanyak 35 sampai dengan 40 anak yatim piatu dan dhuafa dari beberapa kampung di daerah kecamatan Balaraja khususnya, dan di awali do’a bersama sama. Mendokan ke pada guru guru Tjimande dan orang orang tua kita yang sudah wafat .

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/safari-jumat-berkah-tni-peduli-santri-koramil-05-balaraja-2/

Abah H.Kosasih selaku penasehat Satgas Banten dan juga sebagai sesepuh Balaraja mengatakan” Kegiatan ini alhamdulilah dilakukan atas dasar mencintai anak yatim dan kaum dhuafa,dan pendekar itu memang harus ada untuk agama dan bangsa dan berguna untuk masyarakat,”

Lebih lanjut, H.Kosasih mengatakan bahwa, Saya sangat bangga melihat muda mudi yang sangat mencintai dan melestarikan seni budaya ini yang khususnya kepada SATGAS BANTEN KESTI TTKKDH, yang memegang kuat seni budaya Tjimande nya,” ungkap Abah H.Kosasih.

Selanjutnya sambutan di teruskan oleh pembina SATGAS BANTEN KESTI TTKKDH Balaraja H.Ujang Sobur yang ramah di panggil Pak Uje mengatakan, saya selaku sohibul baet sangat bangga dapat meramaikan bulan tahun baru Islam ini, dengan hal hal yang positif dan amal soleh.

“Semoga dengan dekatnya kita dengan anak anak yatim kita semua mendapatkan cinta nya Allah dan kanjeng Nabi Muhammad SAW. Amiin ya robbal alamien,” terangnya.

Ditempat yang sama Allen selaku ketua DPAC SATGAS BANTEN KESTI TTKKDH Balaraja menyampaikan, tujuan acara tersebut, guna meringankan beban anak anak yatim dan dhuafa, terutama di tahun baru islam, ini kita harus meramaikan nya dengan hal hal yang menghadirkan Rahmat dan cinta nya kanjeng nabi, kami juga sangat antusias dengan para jajaran Agar bisa melestarikan seni budaya tradisi tradisi Banten terutama dalam seni silatnya .

Baca Juga :

http://Ribuan Warga Kecamatan Balaraja Menyambut Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Melaksanakan Dzikir dan Sholawat serta Pawai Obor https://pojokpublik.id/12780-2/

Masih kata Allen” saya muda mudi Balaraja khususnya jajaran SATGAS BANTEN KESTI TTKKDH Balaraja sangat menjaga acara acara amal sholeh ini yang sudah di terapkan dan rutinitas yang di mandatkan oleh ketua DPC kabupaten Tangerang yaitu Bang ABRIL (Adi Hidayat),” tutup Allen selaku ketua DPAC Balaraja.

 

(Irsyad)