Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahBanten

Mengenal Sosok Kompol Fikri Ardiansyah

Avatar of Editor klan
×

Mengenal Sosok Kompol Fikri Ardiansyah

Sebarkan artikel ini
Mengenal Sosok Kompol Fikri Ardiansyah I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Tangerang – Ramah dan santun serta dekat dengan awak media , namun tetap tegas begitu kesan pertama terpancar dari sosok Kepala Kesatuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Tangerang, Polda Banten.

Beliau adalah Kompol Fikry Ardiansyah. Walaupun belum lama bertugas di Kabupaten Tangerang, perwira kelahiran Palembang tersebut, nampak mudah berbaur dengan anggota maupun masyarakat Kabupaten Tangerang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!
Example 300x600

Sebelum Kompol Fikry Ardiansyah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Tangerang, dia mempunyai rekam jejak dinas yang cukup berpengalaman dibidang lalu lintas, Diantaranya, pernah bertugas sebagai Pama Polda Banten, Kapolsek Panimbang, Kasat Lantas Cilegon, Paur STNK Subditregident Polda Banten.

Baca juga : Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Respon Positif Perumahan Mutiara Garuda Tangerang

Selanjutnya, dia menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lebak, Kapolsek Pasar Kemis, Kasubbagdiapers Bagdalpers Rosdm Polda Banten. Pria kelahiran tahun 1989 silam tersebut, mengaku sebagai pelayan masyarakat yang beramanah, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kompol Fikry.

“Saya berprinsip bahwa tantangan ke depan adalah kehadiran polisi semakin didambakan dan dicintai masyarakat suatu keniscayaan,”ucap Fikry Ardiansyah kepada wartawan, Minggu (23/1) di Tangerang.

Perihal visi dan misinya sebagai anggota Polri, dia tegas memgatakan visinya mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta masyarakat sebagai polisi yang baik. Kemudian kata Fikry, dengan misi berusaha menjadi pelindung dan pengayom serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat.

“Keinginan saya adalah menjadi sosok polisi yang dekat dengan masyarakat serta mampu melaksanakan tugas pokok dengan sebaik baiknya sesuai amanah,”tutur pria berpangkat mawar satu dipundak.

Baca juga : https://pojokpublik.id/ketua-dprd-kabupaten-tangerang-respon-positif-perumahan-mutiara-garuda-tangerang/

Fikry pun berkomitmen, bahwa dalam menjalankan amanah sebagai Kasat Lantas Polresta Tangerang ini, pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan kata Fikry, agar terciptanya masyarakat sadar hukum dan tertib dalam berlalu lintas.

Fikry pun akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang secara humanis dengan membuat berbagai terobosan inovasi dan program serta turun langsung ke lapangan.

“Kita tak akan lelah untuk melakukan sosialisasi lalu lintas dengan berbagai elemen masyarakat, anak anak sekolah dan menjadikan masyarakat sebagai sahabat,”beber Fikry sambil tersenyum.

Hal itu, Fikry lakukan, agar terciptanya lingkungan lalu lintas yang patuh terhadap hukum dan diharapkan masyarakat Kabupaten Tangerang juga sekaligus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya akan mengutamakan menjadi pengayom dan pelayan masyarakat ketimbang penegakan hukum. Meski penegakan hukum juga tidak akan kita abaikan,”ujar Fikry

Di samping itu, di masa PPKM darurat pandemi sekarang ini, pihaknya tak akan kenal lelah untuk memberikan edukasi agar lebih membudayakan masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dijelaskan Fikry, meski saat ini angka kasus terkonfirmasi corona sudah melandai dan vaksinasi sedang digencarkan. Namun, prokes tetap tak boleh abai. Agar bisa bersama sama mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19.

“Jadi intinya mulai hari ini kita harus melakukan perubahan yang lebih signifikan terhadap kedisiplinan dan budaya masyarakat dalam rangka menanggulangi Covid-19,”terang pria yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres Lebak tersebut.

Example 300250