Nikson Silalahi Sintua HKBP Yang Memilih Pelayanan Jadi Pejuang Politik

Pojokpublik.id Jakarta – Niat baik pelayan Tuhan (Sintua) Nikson Silalahi membantu gereja yang kesulitan mendapatkan surat perijinan dari pemerintah Daerah (Pemda) harus didukung orang Batak, khusus umat Nasrani.

Tekadnya untuk membantu gereja yang kesulitan mendapatkan ijin gereja, Nikson realisasikan sebagai calon anggota DPR RI, di daerah pemilihan 3 Sumatera Utara dengan nomor urut 2 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Saya bertekad memperjuangkan keberadaan Gereja HKBP maupun gereja lainnya agar dipermudah memperoleh ijin mendirikan rumah ibadah. Negara menjamin setiap umat beragama menjalankan ibadahnya sesuai dengan iman kepercayaannya masing-masing. Sudah jelas jaminan tersebut tertuang pada UUD 1945 Pasal 29 ayat 2,”ujar St Nikson Silalahi dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (28/11).

Menurut Nikson Silalahi yang juga Sintua Gereja HKBP Jatisampurna, Bekasi, kepala daerah ataupun pimpinan instansi terkait jangan mau kalah kepada satu atau beberapa oknum yang menghalang-halangi kebebasan beragama.

“Yang terjadi kadang miris melihat bahwa oknum kepala daerah tertentu yang justru provokator untuk mengganggu kebebasan beragama apalagi dalam kasus pendirian rumah ibadah,”tegasnya.

Karena itu, lanjut Nikson, banyak faktor yang mengakibatkan masih suburnya perilaku yang mengganggu kebebasan beribadah seperti kesepakatan tidak memperbolehkan membangun rumah ibadah.

“Rakyat kita pada dasarnya guyub rukun dan rasa kekeluargaannya sangat tinggi, bahwa dalam berbagai kasus ada terlihat kemarahan dan luapan kebencian kepada pemeluk agama yang berbeda sesungguhnya bisa diredakan dan dicegah melalui dialog yang berkesinambungan,”ujar Nikson

Lantaran hal itulah, sambung St Nikson Silalahi yang juga ketua Umum Jaringan Aliansi Menangkan Prabowo-Gibran, dia maju sebagai anggota DPR RI dari partai berlambang burung Garuda untuk merealisasikan niat baiknya tersebut.

“Saya memilih menjadi pelayanan Tuhan jadi pejuang politik. Karena itu, berikan kesempatan buat saya merealisasikan niat baik saya, untuk membantu gereja yang kesulitan mendapatkan ijin beribadah,”kata Nikson Silalahi.

Pria yang dikenal dekat dengan Hashim S. Djojohadikusumo berharap masyarakat Sumut jangan ragu untuk memilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya maju sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra, nomor urut 2 dapil 3 Sumatera Utara. Dengan rendah hati saya berharap kepada saudara-saudaraku terkasih agar memilih saya pada 14 Februari 2024 mendatang,”harapnya.

Dapil Sumatera Utara 3 meliputi 10 Kabupaten Kota yaitu Kota Binjai, Langkat, Pematangsiantar, Simalungun, Asahan, Batu Bara, Tanjung Balai, Karo, Dairi dan Pakpak Barat bisa dibilang Dapil ‘Neraka’

“Bagi saya, jika Tuhan sudah merancang kehendaknya,tidak ada yang bisa menolaknya. Biarlah Tuhan yang berkehendak,”ujar Nikson Silalahi saat ditanya terkait peluangnya masuk gedung kura-kura, Senayan.

Kepeduliannya untuk membantu umat Nasrani sudah lama dilakukan Nikson Silalahi sebagai Sekjen Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) organisasi sayap Gerindra. Dia selalu turun tangan membantu. Perlu dicatat, Nikson Silalahi juga selalu peduli terhadap umat beragama lainnya yang membutuhkan bantuan.

Saat ini GEKIRA, dipimpin oleh Fary D. Francis sebagai Ketum. Sementara Hashim S. Djojohadikusumo menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina.

Anak petani yang lahir kampung Parongil Kabupaten Dairi, Sumut Nikson Silalahi mengenyam pendidikan SD, SMP sampai SMA di Parongil Kecamatan Silima Punggapungga Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Kemudian melanjutkan bangku kuliah di Universitas Sumatera Utara Medan program studi teknik sipil. Tidak berhenti disitu saja, Nikson juga mengikuti pasca sarjana di Universitas Mercu Buana Jakarta program studi komunikasi politik.

Nikson pun menjadi pengusaha sukses dan berkiprah di dunia politik bersama Partai Gerindra.

Saat ini partai besutan Ketua Umum, Prabowo Subianto yang saat ini diusung partai Koalisi Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Garuda dan Gelora, maju bersama Gibran Rakabumi Raka sebagai wakilnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

You might also like