TNI

Panen Ikan Nila Hitam Dengan Aplikasi Bios 44 Di Komplek Industri Perikanan PT. Indohatchery Bangun Insan Sejahtera (PT.IBIS)

Avatar of Redaksi
×

Panen Ikan Nila Hitam Dengan Aplikasi Bios 44 Di Komplek Industri Perikanan PT. Indohatchery Bangun Insan Sejahtera (PT.IBIS)

Sebarkan artikel ini
Panen Ikan Nila Hitam Dengan Aplikasi Bios 44 Di Komplek Industri Perikanan PT. Indohatchery Bangun Insan Sejahtera (PT.IBIS) I PojokPublik

 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

POJOKPUBLIK.ID-JAKARTA Cianjur Bertempat di Komplek Industri Perikanan PT. Indohatchery Bangun Insan Sejahtera (PT. IBIS) alamat Jl. Marwati Kp. Tarikolot Ds. Cinangsi Kec. Cikalongkulon Kab. Cianjur, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P beserta jajaran Yonif Raider 300/Bjw menghadiri Panen Raya Ikan Nila Hitam dengan Aplikasi Bios 44 pimpinan H. Endang Nurikhwan (Pemilik PT. IBIS).

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Rabu (17/5/2023)

Uji coba dengan bios 44 ini, awalnya adalah sejak kunjungan Pangdam III/Slw, ada ide teknologi bios, yang tujuannya yaitu ikut berkontribusi program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat petani budidaya ikan.

“Saya nilai ini tujuan mulia dan kebetulan kami memiliki perusahaan bidang perikanan yaitu PT. Ibis, yang sama memiliki visi dan misi dengan berkontribusi kepada bangsa ini, dalam mensejahterakan saudara-daudara kita yang masih butuh lapangan pekerjaan, atau menciptakan pekerjaan melalui pelanggan kami yang tersebar di beberapa wilayah sampai ke Bekasi,” kata H. Endang Nurikhwan.

“Saya pun sangat mendukung uji coba engin bios ini, alhamdulillah, kami berusaha memberikan yang terbaik dari tempat hingga benih berkualitas sangat bagus, yang mungkin di Indonesia cuma ada disini,” tambahnya.

Disebutkan, pihak PT. Ibis juga menargetkan pertumbuhan ikan per ekor adalah 3,2-4 gram perhari. Kemudian dari segi air, di sini kualitasnya sangat bagus. Air ini sdh diolah sedemikian rupa. 1 kolam isi airnya 25 ton diameternya 6 M tinggi 1,20 M, dengan menggunakan pakan sejumlah 769 kg/kolam dan menghasilkan ikan sebanyak 2.300 ekor.

“Untuk kondisi ikan menggunakan Bios 44 akan tahan terhadap perubahan cuaca dibandingkan dengan tidak menggunakan Bios 44 ikan akan lebih mudah sakit, daya tahan menjadi sangat baik dan tidak menjadi rentan sakit, jumlah kematian pun menurun dari 20% menjadi 5%, nafsu makan menjadi bagus dan lincah,perawatan mudah dan meningkatkan hasil panen dari 500 Kg menjadi 700 Kg”. Ujar beliau

“Setelah benih bagus, air bagus, pakan juga yang bagus, protein pakan 32%, SDM pengelola juga harus bagus, kemudian teknologi juga harus bagus. Kami bisa menghasilkan ikan 700 Kg/bulan. Intimya dari segala aspek kami berikan yang terbaik,” pungkasnya.(Bamsur)