MedanPolitikSosial Politik

Partai Gelora Panaskan Mesin Demi 3 Kursi di Dapil 3 Kota Medan

Avatar of Editor klan
×

Partai Gelora Panaskan Mesin Demi 3 Kursi di Dapil 3 Kota Medan

Sebarkan artikel ini
Partai Gelora Panaskan Mesin Demi 3 Kursi di Dapil 3 Kota Medan I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Medan – Jajaran pengurus DPD hingga DPC Partai Gelora gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Partai Gelora Indonesia Kota Medan Dapil III di XS Cafe, Jalan Tuasan Medan Tembung, Sabtu (20/5/2023).

Diketahui bahwa pertemuan strategis itu diadakan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024 utamanya bagi pengurus partai Gelora yang bertugas di Kota Medan Dapil III.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Ketua Pengembangan Teritorial 3, dan Ketua Sekretaris Bendahara DPC se-Dapil III yang melingkupi 4 Kecamatan yaitu, Medan Tembung, Medan Deli, Medan Timur dan Medan Perjuangan.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan Muhammad Nasir, mengungkapkan bahwa Dapil III Kota Medan saat ini terdapat 12 kursi legislatif yang tersedia. Ia menegaskan jajaran kader partai Gelora Kota Medan harus segera mengatur strategi guna memenangkan kontestasi Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan diselenggarakan.

“Dapil III ada 12 kursi, untuk itu kita harus memanaskan mesin partai,” ungkap Nasir.

Nasir juga memberi instruksi kepada seluruh pimpinan tingkat kecamatan untuk melengkapi struktur hingga tingkat kelurahan serta mengawasi dan mengawal TPS pada Pemilu 2024.

Lanjutnya, ia juga menekankan kepada para kader untuk menyampaikan ide besar Partai Gelora kepada masyarakat serta memberikan image yang positif dan dewasa dalam berpolitik .

“Kita harus kokoh dalam struktur, hindari konflik internal. Kita harus menjadi pejuang dalam mewujudkan ide Indonesia sebagai superpower baru dunia,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD Sudarma Emdi juga ikut menegaskan, bahwa struktur partai tidak diperkenankan untuk memihak hanya kepada seorang caleg.

“Struktur adalah wasit dalam percalegan. Tidak boleh memihak hanya kepada seorang caleg. Semua calon harus didukung oleh struktur,” tegas Sudarma.

Ia kembali menggarisbawahi bahwa target Partai Gelora Dapil III yaitu mendapatkan 3 kursi dari 12 kursi legislatif yang tersedia.

Bangter 3 Bambang Moniadi menjelaskan bahwa, struktur dari tiap kecamatan sudah mencapai 80%, sehingga kekurangan yang ada akan segera dilengkapi hingga tingkat Tempat Pemungutan suara (TPS).