Partai NasDem Banten Terima Kunjungan Langsung Dari Bawaslu Banten

POJOKPUBLIK.ID, BANTEN – Jepang perhelatan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten melakukan kunjungan kantor DPW partai NasDem Banten, Rabu 29 Juni 2022.

 

Dalam kunjungan tersebut Komisioner Bawaslu Banten disambut langsung oleh ketua DPW NasDem Banten Edi Ariyadi dan puluhan kader NasDem banten.

 

Komisioner Bawaslu Banten, Nuryati Solapari mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka program ‘Bawaslu mendengar’ dengan jemput bola ke beberapa partai politik di Banten. Jemput bola inipun terkait catatan-catatan dari perspektif partai politik pada pemilu 2024.

 

“Ini bagian sosialisasi tugas dan fungsi dari Bawaslu Banten, sehingga membuka ruang diskusi dan masukan dari partai politik. Ini kunjungan sudah ke 5 partai politik, yaitu PKS, Gerindra, Golkar, PPP dan NasDem,” ungkap

 

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Banten Aries Halawan mengapresasi kedatangan dari Bawaslu Banten. Menurutnya, kehadiran Bawaslu saat pemilu 2014 -2019 sangatlah penting, akan tetapu lebih ditingkatkan lagi pada pemilu 2024.

 

“Kesalahan bukan terjadi di Bawaslu. Ketika terjadi persoalan di tingkat TPS , KPPS, Bawaslu sudah menyiapkan sarana yang ada. Saat terjadi kecurangan seharusnya melaporkan ke Bawaslu, atau panwaslu,” ucap Aries.

 

Dikatakan Aries, kedatangan Bawaslu Banten bagian dari tahap awal. Sehingga dalam waktu dekat partai NasDem akan menjadwalkan Training Off Trainer (TOT) khususnya untuk para saksi.

 

“Saya mengingatkan kepada kader- kader Nasdem Banten maupun saksi saksi jangan takut jika terjadi kecurangan dalam pemilu segera melaporkan ke Bawaslu untuk membela partai,” pungkasnya.

(RESTU)

You might also like