Example floating
Example floating
Banten

Peduli Tahanan, Kerapatan Indonesia Tanah Air dan Ganas Bagikan Nasi Kotak

Avatar of Redaksi
×

Peduli Tahanan, Kerapatan Indonesia Tanah Air dan Ganas Bagikan Nasi Kotak

Sebarkan artikel ini
Peduli Tahanan, Kerapatan Indonesia Tanah Air dan Ganas Bagikan Nasi Kotak I PojokPublik

Pojokpublik.id Banten – Sebagai bentuk kepedulian kepada para tahanan yang menjalani hukuman akibat perbuatannya sebelum di sidang dan dijatuhkan vonis, Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) bersama Ganas Bantu berbagi 100 nasi kotak ke rutan Polres Tanggerang Selatan,”20/04/2023.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Sebelum kegiatan berlangsung para tahanan dihibur oleh ibu Camelia Petir bendahara Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air yang merupakan artis tersebut dengan menyanyikan 4 buah lagu , para tahanan begitu menikmati. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari bakti sosial rutin digelar di beberapa titik.

Camelia Petir Bendahara Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menyebutkan berbagai nasi Kotak ini ke dalam tahanan merupakan bentuk kepedulian Kerapatan Indonesia Tanah Air , yang mana saat ini kita merupakan keluarga baru bagi mereka dan ini adalah amanat dari ketua Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air Kiyi Maman Imanulhaq bahwa KITA harus selalu berbuat baik dan selalu hadir menjadi penerang.

Menurutnya, mereka yang saat ini menjalani hukuman ini bukan sepenuhnya salah, mungkin ketidaksengajaan, khilaf ataupun terpaksa, sehingga apapun yang dilakukan berupa tindak kejahatan dan pidana akan dipertanggungjawabkan.

” Kami ucapkan terimakasih kepada pak ipda Dwi Handoko Setiawan yang sudah memberikan kesempatan untuk kami bisa melakukan berbagai dan menghibur mereka, kedepannya kami siap bersinergi menjadi mitra polres Tanggerang Selatan.

Selain itu sembari mengingatkan agar tetap sabar, ikhlas dan tabah dalam menjalani hukuman, tetap berdoa dan berjanji untuk tidak mengulangi dan menjadikan pelajaran hidup yang berharga sehingga kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain,kata Camelia petir

Ditempat yang sama Ahmad Yani ketua Gerakan Anti Narkoba kota tanggerang selatan mengatakan, kegiatan rutin ganas dengan tema berbagi makanan berbuka puasa kepada para tahanan dipolsek maupun dipolres yang dilakukan setiap bulan romadhon.

“Tujuannya untuk memberi motivasi kepada mereka pada tahanan agar kedepannya hidup layak dan selalu berbuat baik, yang mereka jalani sekarang bisa jadi acuan buat mereka agar tidak terulang kembali.

Perlu diketahui kegiatan ini dilakukan dibeberapa tempat bukan hanya di lakukan lingkungan polres maupun Polsek namun ganas dan kita membagikan bantuan ini,kata Yani.

Hadir pula Ali Husni Sekretaris Gannas Tangsel, Program Gannas ke depan adalah pemberdayaan anak muda putus sekolah melalui kegiatan-kegiatan bermanfaat, dan advokasi bagi masyarakat yang tertangkap menyalahgunakan narkoba agar tidak keliru dalam menerapkan pasal. Pengguna narkoba adalah korban yang seharusnya direhabilitasi.

Ditambahkan Dwi Handoko Setiawan Sat TAHTI (Tahanan dan Barang Bukti), kegiatan tadi diperkarsai oleh Kerapatan Indonesia Tanah Air dan Ganas cukup positif karena memberikan motivasi terhadap narkoba yang mengakibatkan banyak temen-temen harus berada di TAHTI, ini menjadi pelajaran agar mereka menjadi manusia yang jauh lebih baik.

“Polres Tangerang mempunyai program unggulan yaitu Jataranas, jaga tahanan tanpa kekerasan, jadi tahanan di polres Tangerang diberikan hak-haknya terbukti dengan tempat tahanan rapih dan tanpa ada sedikipun debu sehingga para tahanan diperlukan dengan sangat baik.

“Harapannya semoga mereka kedepan bisa menjadi lebih baik lagi .