Daerah

Pegawai Bapas Subang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Avatar of Redaksi
×

Pegawai Bapas Subang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini
Pegawai Bapas Subang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila I PojokPublik

Pojokpublik.id Subang – Upacara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2023 digelar di seluruh Indonesia termasuk di Balai Pemasyarakatan Kelas II Subang. Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini digelar dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” Kamis (01/06). Upacara ini dilaksanakan di halaman Balai Pemasyarakatan Kelas II Subang yang dimulai pukul 07.30 WIB s/d selesai.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Bapas Subang, Tendi Kustendi, Dalam amanatnya dibacakan Keppres Jakarta, 01 Juni 2023 tentang Hari Lahir Pancasila.

Dalam amanatnya, bisa dikutip Sejarah dan Makna Hari Lahir Pancasila yang perlu untuk kita ingat. Tapi tidak hanya untuk diingat saja, Hari Lahir Pancasila juga merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berkeperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Di tengah krisis yang melanda dunia, termasuk krisis kesehatan, pangan, energi & keuangan, Indonesia termasuk satu dari sangat sedikit negara yang berhasil menanganinya. Kondisi ekonomi, sosial & politik kita stabil terjaga & bahkan semakin kokoh. Inflasi terkendali, investasi tumbuh & peluang kerja bertambah.

Semua ini adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa & hasil sumbangsih seluruh anak bangsa. Karena berkat persatuan & kesatuan kita, bangsa ini tangguh hadapi tantangan & mampu lakukan terobosan. Berkat kerja keras & gotong royong kita, bangsa ini berhasil semakin dipercaya & disegani masyarakat dunia.

Insan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai bagian segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia Khususnya UPT Balai Pemasyarakatan Kelas II Subang Kanwil Kemenkumham Jabar gar berkomitmen memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.