Example floating
Example floating
Lebak

Pekerjaan Inspratuktur Desa di Kecamatan Cileles Diduga di Kerjasamakan ke Pihak ke Tiga

Avatar of Redaksi
×

Pekerjaan Inspratuktur Desa di Kecamatan Cileles Diduga di Kerjasamakan ke Pihak ke Tiga

Sebarkan artikel ini
Pekerjaan Inspratuktur Desa di Kecamatan Cileles Diduga di Kerjasamakan ke Pihak ke Tiga I PojokPublik
Keterangan poto : Salah satu pembangunan lapen jalan Desa Daroyon Kecamatan Cileles yang di duga dikerjakan oleh pihak ke tiga ( 31/5/2023 )

POJOKPUBLIK.ID LEBAK – Diduga pelaksanaan pembangunan infratuktur yang bersumber dari Anggaran Dana Desa ( ADD ) Kecamatan Cileles dimonopoli oleh pihak ketiga karena dalam pelaksanaannya diduga dikerjakan oleh pihak ke Tiga ( CV ). Salah satunya Pembangunan sarana prasarana Lapen jalan, dengan Volume 700. M x 2,5 M yang berlokasi di Kampung Cidadap Desa Daroyon Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak Banten, yang anggarannya dari APBDes murni sebesar Rp 250,000,000,00 di duga dikerjakan asal asalan dan di Subkonkan kepada pihak ketiga, sehingga tidak sesuai dengan keterangan yang tertulis di papan informasi kegiatan, di papan informasi tertulis di kerjakan oleh Team Pelaksana Kegiatan ( TPK ). Namun informasi yang du himpun, paktanya di kerjakan oleh pihak ketiga.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hasil investigasi dan pantauan awak media, di setiap lokasi kegiatan di beberapa Desa di Kecamatan Cileles seperti di desa Banjarsati, Daroyon dan beberapa desa painnya di temukan hal yang sama, yakni pegerjaannya oleh pihak ketiga,

Padahal di papan informasi publik di tuliskan bahwa pelaksana kegiatanya adalah TPK, namun hasil investigasi dan informasi dari berbagai sumber mengatakan jika kegiatan tersebut dikerjakan bukan oleh TPK, akan tetapi oleh pihak ketiga.

Saat awak media mengonfirmasi, Suryadi Bunawan, selaku Kepala Desa Daroyon, salah satu desa yang pekerjaannya diduga dikerjakan oleh pihak ke tiga, melalui sambungan Whatapnya pada (31/05/23) membenarkan jiga kegiatan tersebut di kerjakan oleh pihak Cv, Kopi 77, dengan berdalih di Desanya kekurangan tenaga ahli.

“Perkerjaan pembangunan tersebut dikerjakan oleh rekanan, dan di kerjakan oleh CV. Kopi 77. Karena keterbatasan tenaga ahli tentang lapen,mangkanya saya bekerja sama rekanan yang mengerti di bidang lapen”terangnya singkat.

Namun anehnya,,saat Suryadi Bunawan, mengajak awak media bertemu di Kantor kepala Desa Prabugantungan, dirinya membantah jawabannya sendiri dengan mengatakan jika saat menjawab pertanyaaan wartawan, dirinya sedang berada di jalan.

” Enga kang, engga di subkonkan, tadi saya sedang di jalan soalnya waktu menjawab pertanyaan akang,”Dalihnya singkat

Di tempat terpisah, salah satu Kepala Desa yang minta namanya di rahasiakan membenarkan jika semua Desa seKecatan Cileles Pengerjaannya di kerjakan oleh Rekanan.

“Iya kang, semua Desa di cilelesmah di subkan, ke pihak ketiga, makanya sebenernyamah dilema dan lieur ( Pusing ) bagi kami,. Bahkan bukan hanya cileles Kecamatan Banjarsari juga kabarna sama,”Ungkapnya

 

( Rd )