Pelantikan dan Pengukuhan IPSM Kecamatan Sirampog

Pelantikan dan Pengukuhan IPSM kecamatan sirampog ini dihadiri Penasehat IPSM Kabupaten Brebes Royani dan Sriningsih sebagai Bendahara, KNPI, Lembakum Anak Negeri DPC brebes, TKSK, Tagana, Karang Taruna, jajaran Kades dan Pamong pemerintah desa.

POJOKPUBLIK.ID – Brebes Camat Sirampog Kabupaten Brebes Yang diwakili Lukman Hakim, S.H, S.I.P selaku Sekcam melantik Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) masa bakti 2022 – 2027 di Aula serba guna Kantor kecamatan sirampog, Kamis (09/06).

Dalam sambutannya, Lukman Hakim menyebutkan, selama ini IPSM aktif dan dapat diandalkan menjadi mitra pemerintah baik dalam pemberdayaan ekonomi, sosial dan program-program menanggulangi angka kemiskinan dan kesenjangan sosial.(09/06/2022)

“IPSM cukup banyak membantu program pemerintah daerah. Kami sangat apresiasi, bekerja tanpa pamrih hanya berharap ridho Allah SWT,” kata Lukman Hakim memuji.

Petugas IPSM, kata Lukman Hakim, merupakan pekerja sosial yang tidak digaji pemerintah, tetapi mereka selalu siap untuk membantu.

Lukman juga menambahkan dan meminta pengurus IPSM untuk mendata DTKS di seluruh wilayah desa se-kecamatan sirampog. Pendataan bekerja sama dengan unsur masyarakat dan pemerintahan desa.

Sementara Ketua IPSM Brebes yang diwakili oleh Suharjo selaku sekjen dalam sambutannya mengajak para pengurus IPSM untuk sama-sama mendukung serta meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat.

Suharjo mengajak teman-teman (pengurus IPSM), untuk mendukung dan saling bahu-membahu membantu masyarakat. Kami juga mengajak teman-teman untuk mengedepankan kepentingan masyarakat dalam bekerja,” harapnya.

Sementara itu Ketua IPSM terpilih Gery Sutanto meminta ke semua anggota yang baru saja dilantik dan dikukuhkan agar Responsif dan Inovatif Tuntaskan Permasalahan Sosial.

“Kita sering lupa bahwa kesempurnaan  hanya milik Tuhan. Kita sebagai manusia sangat penuh kekurangan, termasuk saya. Dengan jabatan dan amanah yang diberikan Tuhan kepada kita, mari kita memberikan yang terbaik dan amanah,” kata Gery.

Gery Sutanto juga mengingatkan, bahwa anggota IPSM yang dilantik adalah orang-orang pilihan. “Sebagai seorang pemimpin, Saudara sekalian harus memiliki inisiatif dan mampu membuat program inovatif yang menjadi solusi dalam menuntaskan berbagai persoalan sosial di lingkup kerja masing-masing,” lanjut Gery.

You might also like