Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024

POJOKPUBLIK.ID, LOMBOK UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KLU, Ketua dan Anggota Bawaslu KLU, Pimpinan Partai Politik se-KLU dan Stakeholder terkait mengikuti dan menyaksikan kegiatan peluncuran tahapan Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia secara daring melalui zoom meeting bertempat di kantor KPU KLU (14/06/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membuka rangkaian tahapan Pemilu Tahun 2024 serta sebagai ajang sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia terkait dengan pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Pada malam hari ini, tanggal 14 Juni 2022, kalau dihitung mulai dari 14 Februari 2024 hari pemungutan suara dihitung mundur, pada hari ini tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara tutur Juraidin Ketua KPU KLU.

Beliau juga menyampaikan bahwa KPU tidak mungkin bisa bekerja sendiri dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. KPU membutuhkan dukungan dari pemerintah Daerah, DPRD, TNI-Polri dan partai politik serta seluruh masyarakat Lombok Utara agar tahapan hingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar sebagaimana yang di harapkan bersama.

Setelah tahapan awal Pemilu 2024 resmi dibuka, selanjutnya KPU akan melaksanakan seluruh rangkaian tahapan sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Jadwal dan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Sinergitas yang baik di kesuksesan Pemilu 2019 akan kita ulangi kembali tentunya.

You might also like