Example floating
Example floating
TangerangBanten

Pemasangan Pipa SPAM Di Wilayah Rajeg Terus Dikebut, Dirut Perumdam TKR: Sudah Rampung 60 Persen

Avatar of Editor klan
×

Pemasangan Pipa SPAM Di Wilayah Rajeg Terus Dikebut, Dirut Perumdam TKR: Sudah Rampung 60 Persen

Sebarkan artikel ini
Pemasangan Pipa SPAM Di Wilayah Rajeg Terus Dikebut, Dirut Perumdam TKR: Sudah Rampung 60 Persen I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Tangerang — Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang mengungkapkan bahwa progres pemasangan pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Rajeg Perumdam TKR telah mencapai 60 persen. Pemasangan pipa SPAM tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar menerangkan, pemasangan pipa SPAM dipercepat guna kenyamanan bagi masyarakat dan dapat sesegera mungkin melintasi jalan seperti sedia kala.

“Pekerjaan pemasangan pipa SPAM Rajeg ini sangat penting untuk memperluas cakupan layanan air bersih bagi masyarakat, sehingga ketika terjadi dampak seperti lalu lintas sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait,” terang Sofyan.

Sofyan yang beberapa bulan lalu baru saja meraih penghargaan BUMD Air Minum Terbaik se-Indonesia tersebut juga mengatakan telah berkoordinasi dengan para stakeholder, utamanya pada Pemerintah Kota Tangerang mengenai perizinan.

“Koordinasi tersebut tentunya dengan Polres Metro Tangerang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang karena terkait dengan perizinan galian,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, PT. Rafa Karya Indonesia selaku pelaksana proyek, mengklaim sudah menyelesaikan pekerjaan Section 3 pemasangan pipa HDPE DA yang tersambung sepanjang 6.250 meter di jalan Cadas-Kukun, Rajeg.

“Juga sebagian di section 2 yaitu pemasangan pipa sepanjang 2.900 meter di Jalan Mohamad Toha, Kota Tangerang,” jelasnya.

Lanjut Sofyan, setelah pekerjaan di Section 2 rampung, maka selanjutnya pekerjaan pemasangan pipa akan memasuki Section 1, yaitu pipanisasi sepanjang 5.300 meter yang meliputi wilayah Jalan Mohamad Toha, Galeong, Subandi, Proklamasi dan Teuku Umar Kota Tangerang.

Tak luput dari pengawasan, Sofyan mengungkapkan bahwa pelaksanaan pekerjaan ini turut menggandeng Direktorat Pengamanan Projek Strategis Nasional Kejaksaan Agung RI dan Manajemen Konstruksi dari konsultan independen guna mengawasi kelancaran pelaksanaannya.

“Projek Pemasangan pipa SPAM Rajeg ini merupakan projek startegis nasional (PSN) yang dilaksanakan melalui pendampingan dari Direktur Pengamanan Proyek Strategi Kejaksaan Agung Republik Indonesia,” ungkapnya.

Sofyan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Stakeholder dan seluruh pihak yang telah dan terus mendukung pekerjaan pemasangan pipa SPAM tersebut.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar, juga stakeholder kami di jajaran Pemkot Tangerang, terutama kepada Bapak Kapolres Metro Tangerang Bapak Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Wali Kota Tangerang Bapak Arief R Wismansyah atas dukungannya pada pelaksanaan proyek pemasangan pipa SPAM Rajeg ini. Sebab, pekerjaan pipanisasi ini sangat sangat penting untuk meningkatkan layanan air bersih di Kabupaten Tangerang, khususnya wilayah Utara Tangerang,” ucapnya.