Pembukaan Dukuhturi Expo 2022 Pameran UMKM dan Wahana Hiburan Keluarga di Bumiayu

POJOKPUBLIK.ID – Brebes Dukuhturi Expo 2022 resmi digelar mulai kamis (1/9), setelah 2 tahun terakhir tidak ada pelaksanaan even di wilayah Kecamatan Bumiayu karena wabah pandemi  Covid 19.

Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari kedepan yang dipusatkan di Lapangan Asri kelurahan Dukuhturi Kecamatan Bumiayu.

Even ini adalah pameran bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Brebes selatan. Expo ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Dukuhturi, Ahmad Efendi.

“Persiapan ini dilakukan sejak satu bulan yang lalu oleh panitia. Dukuhturi Expo ini mengangkat UMKM yang ada di Dukuhturi Kecamatan Bumiayu agar menciptakan produk unggulan,” ujar Ahmad Efendi saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara, kamis (1/9).

Menurutnya melalui expo ini diharapkan dapat mengembangkan produk unggulan pelaku UMKM yang ada di Dukuhturi khususnya dan Brebes Selatan pada umumnya. Selain expo, panitia juga menyuguhkan panggung seni hiburan bagi pengunjung.

Humas Panitia, Suherman mengatakan, dalam event Dukuhturi Expo 2022 tidak hanya merupakan ajang pameran, tetapi juga diisi berbagai kegiatan sosial.

Rangkaian kegiatan lain ada Santunan Yatim piatu & Duafa, pelayanan Vaksinasi, donor darah dan bazar UMKM.

“Kami mengundang seluruh warga untuk hadir dan meramaikan Dukuhturi Expo 2022, Pameran UMKM Bumiayu & Wahana Hiburan Keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Bumiayu melalui Kanit Sabhara Budi Asih menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah aktif berjuang hingga even ini bisa dilaksanakan dan terus menjalin sinergitas untuk menciptakan suasana yang kondusif. Dan dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Dukuhturi Expo 2022 ini sudah mendapatkan izin keamanan dari Polres Brebes hingga Polsek Bumiayu,” tegasnya
(Bamsur)

You might also like