Pemkab Tangerang Borong Empat Penghargaan BUMD Award 2022

Ajang pemberian penghargaan Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu, 20 April 2022. Pemkab Tangerang sukses memborong empat penghargaan, yakni dua penghargaan yang diraih Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, dan dua penghargaan lainnya diraih Bupati Tangerang yang juga Pembina Perumdam TKR, Ahmed Zaki Iskandar bersama Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar. (Foto: tangerangkab.go.id)

POJOKPUBLIK.ID – Pemerintah Kabupaten Tangerang memborong empat penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

Keempat penghargaan tersebut masing-masing diberikan kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar sebagai peraih penghargaan kategori Top Pembina BUMD 2022; dan Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar sebagai Top CEO BUMD 2022.

Kemudian dua penghargaan lainnya, yakni Golden Trophy 2022 dan Top BUMD Award Bintang 5 BUMD PDAM, diraih Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan, pencapaian tiga kali berturut-turut TOP BUMD Award didapatkan karena adanya support dan dukungan dari Bupati Tangerang.

Menurut dia, dukungan dari Bupati merupakan kekuatan Perumdam TKR untuk tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur jaringan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, minimal mencapai 60% dari target RPJMD Kabupaten Tangerang.

“Target yang harus dicapai agar tercapai layak air bersih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang itu yang merupakan tugas dan tanggung jawab kami. Penghargaan ini merupakan motivasi untuk seluruh karyawan dan seluruh jajaran di Perumdam TKR,” tandasnya.

Sementara itu Moch. Maesyal Rasyid selaku Dewas Perumdam TKR mengungkapkan, komunikasi yang baik di antara seluruh jajaran jadi kunci keberhasilan saat ini.

Dengan kewenangan dan tupoksi yang dimiliki, kata Rudy–sapaan populer Maesyal Rasyid–Dewan Pengawas Perumdam TKR, selama menjalankan tugas senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh jajaran direksi.

Langkah itu penting supaya seluruh pihak tetap fokus pada tujuan utama Perumdam TKR yakni meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Tangerang.

“Kami, sesuai dengan kewenangan Tim Dewas Perumdam TKR juga melaksanakan evaluasi bersama dengan jajaran direksi per tiga bulan. Kita terus adakan evaluasi agar kinerja Perumdam terus meningkat kinerjanya. Dan alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan ini bahkan untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut,” ungkapnya.

Ajang pemberian penghargaan TOP BUMD Award merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar majalah terkemuka Majalah Top Bisnis.

You might also like