Nasional

Pengamat Universitas Al – Azhar, Anggota Kepolisian Perlu Meniru Kapolda Banten

Avatar of Editor klan
×

Pengamat Universitas Al – Azhar, Anggota Kepolisian Perlu Meniru Kapolda Banten

Sebarkan artikel ini
Pengamat Universitas Al - Azhar, Anggota Kepolisian Perlu Meniru Kapolda Banten I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID JAKARTA – Pengamat Politik dari Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin mengapresiasi kinerja Irjen Pol Ruddy Heriyanto Adi Nugroho yang dinilai dekat dengan rakyat Banten. Sebab, kata Ujang, kedekatan itu sangat penting karena sudah menjadi bagian tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kita harus terbiasa memberikan apresiasi kepada siapapun yang memang mempunyai prestasi, termasuk memberikan pujian kepada Kapolda Banten yang memang dekat dengan Rakyat.”ucap Pengamat Politik dari Universitas Al -Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin kepada Redaksi, Selasa (26/10).

Baca juga

Selain dekat dengan rakyat Banten, kata Ujang, Kapolda Banten juga dikenal dekat dengan para jurnalis. Dimana, kata Ujang, Irjen Pol Rudy Adi Nugroho baru saja menerima penghargaan dari Forum Wartawan Jakarta karena dinilai mampu membangun mitra yang baik dengan para jurnalis, selain itu, ia dikenal juga sebagai sosok polisi yang humanis.

“Kapolda Banten berhasil membangun mitra baik bersama jurnalis di sana, lewat wajah polisi yang humanis mesti dikedepankan dan wajah sangarnya perlu dihilangkan. Jika wajah humanis yang muncul di tengah-tengah masyarakat, maka sudah pasti nama institusi akan menjadi harum.”kata Ujang.

Dikatakan Ujang, pihaknya menyarankan agar anggota penegak hukum di Indonesia bisa mencontoh Kapolda Banten yang memang dekat dengan rakyat dan juga teman-teman jurnalis. Karena menurut Ujang, sosok seperti ini jarang sekali ia temukan.

“Kedekatan dengan rakyat dan rekan-rekan media yang dilakukan Kapolda Banten bisa menjadi contoh untuk kepolisian di Banten maupun daerah lain. Semoga anggota polisi yang lain di Indonesia bisa meniru sosok Pak Ruddy Adi Nugroho.”beber Ujang.

Baca juga : Laksanakan Instruksi Kapolda Banten Brigadir NP Dijatuhi Sanksi Berat

Seperti yang diketahui, Kapolda Banten, Irjen Pol Ruddy Heriyanto baru saja menerima penghargaan dari organisasi Forum Wartawan Jakarta. Penghargaan itu merupakan apresiasi media kepada beliau yang memang berhasil membangun mitra yang baik dengan para jurnalis.

“Bentuk reward dari pekerja media atau jurnalis kepada sosok polisi yang humanis dekat dengan rakyat. Pelayanan dari Kapolda Banten, Irjen Pol Ruddy ini pun diterima oleh Forum Wartawan Jakarta.”kata Wasekjen Jari 98 Donny Fraga Wijaya, kepada awak media, Senin (25/10) di Jakarta.

Menurut Donny, apa yang dilakukan oleh polisi bintang dua itu bukan cuma teori. Kata Donny, Irjen Pol Ruddy memberikan perlindungan dan rasa aman kepada rakyat, ini jelas mengimplementasikan dan langsung praktek. Para jurnalis pun di lapangan mendapatkan service dari Kapolda Banten tersebut dalam menyajikan informasi pemberitaan baik itu peristiwa atau kejadian untuk dikonsumsi publik.

“Polisi merupakan garda depan, tak hanya melayani, melindungi, dan mengayomi, tapi juga memberikan informasi yang baik kepada masyarakat melalui teman-teman jurnalis. Irjen Pol Ruddy Heriyanto berhasil membangun itu di Banten.”tegas Donny.