TangerangBanten

Perbaikan Jl Raya Perancis Kabupaten Tangerang Telah Rampung 100 Persen

Avatar of Editor klan
×

Perbaikan Jl Raya Perancis Kabupaten Tangerang Telah Rampung 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Proyek Perbaikan Jl Perancis Kabupaten Tangerang

POJOKPUBLIK.ID Tangerang – Setelah penantian berbulan-bulan, perbaikan Jl Dadap-Jati Mulya atau biasa dikenal Jl Raya Perancis akhirnya telah rampung 100 persen setelah sebelumnya mengalami kerusakan parah.

Berdasarkan pernyataan dari pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, proyek perbaikan Jl. Perancis ini sudah selesai semenjak minggu lalu. Bahkan pemasangan marka jalan sudah tuntas.

“Sudah selesai semua. Dari semua item, sudah selesai dikerjakan, termasuk pekerjaan marka jalan sudah selesai 100 persen sejak tertanggal 31 Agustus 2023,” ujar Masyhurrofiq, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pembangunan Jl Jati Mulya Dadap (Jl Perancis), dikutip dari detikcom, Senin (5/9/2023).

Proyek perbaikan Jl Perancis yang nilai kontraknya sebesar 20 miliar dan bersifat multiyears ini diketahui dimulai sejak 28 Oktober 2022 dan direncanakan rampung pada 26 November 2023, atau memakan waktu sekitar 395 hari.

Namun nyatanya pekerjaan selesai lebih cepat dari perencanaan yakni selesai pada 31 Agustus 2023.

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebelumnya mengungkapkan, proyek perbaikan Jl Jati Mulya Dadap (Jl Perancis) merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang 2019-2023. Ia berjanji bahwa proses perbaikan jalan akan selesai di akhir tahun 2023.

“Ini sedang berjalan Insyaallah akhir tahun, dengan beberapa ruas jalan utama lainnya yang nanti akan dilaksanakan secara multiyears, untuk menjadi program prioritas Pemkab Tangerang,” ungkap Zaki.

Selain itu, Jl Raya Perancis yang memiliki panjangnya mencapai 3.215 meter dengan lebar 7 meter ini, diketahui merupakan kewenangan dari dua daerah yakni Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.