TNI

Perkuat Islamiah Tiga pilar Kecamatan Balaraja bersama Alim Ulama Ikuti Pengajian

Avatar of Redaksi
×

Perkuat Islamiah Tiga pilar Kecamatan Balaraja bersama Alim Ulama Ikuti Pengajian

Sebarkan artikel ini
Perkuat Islamiah Tiga pilar Kecamatan Balaraja bersama Alim Ulama Ikuti Pengajian I PojokPublik

Pojokpublik.id, Kodam Jaya, Tigaraksa – Upaya memperkuat ukhuwah islamiah Tiga pilar Kecamatan Balaraja dan Alim ulama, Danramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Trs Kapten Inf Ali Maskuri SE mengikuti pengajian rutin bulanan tingkat Kecamatan Balaraja di gelar di Aula Kelurahan Balaraja Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang Banten, Jum’at (09/06/2023).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dalam sambutanya, Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE menegaskan pengajian bulanan Tiga pilar Kecamatan Balaraja ini sebagai ajang mencari Ilmu, mempererat Ulama dan Umaro ( Tiga pilar Kecamatan Balaraja) dan juga sebagai ajang Diskusi dan tukar pikiran tentang berbagai hal yang terjadi dimasyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Balaraja dan juga sebagai sarana komunikasi Tiga pilar dengan masyarakat agar masyarakat tidak mudah terpapar Radikalisme dan bagi seorang muslim berkewajibannya harus belajar mencari ilmu mulai dari ayunan sampai liang lahat.

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/jaga-kekompakan-danramil-05-balaraja-tiga-pilar-apel-bersamadan-dan-olahraga-bersama/

“Saya berpesan untuk menjaga lingkungan kita ini agar damai, guyub rukun, tidak terjadi konflik, warisan para wali yang mengajarkan kita beragama yang toleran, yang baik, harus kita ikuti. Sehingga bangsa kita akan mengejar ketertinggalan,” pesannya.

Danramil menambahkan, jamaah diharapkan saling menjaga dan mendirikan majelis taklim. Wadah untuk belajar dengan para guru agar pemahaman agama bisa secara menyeluruh dan lebih jelas dan juga menambah ilmu supaya keimanan semakin kokoh dan terus meningkat. “Saya berharap jamaah bisa terus meningkat dari yang hadir saat ini. Ini masih harus didorong oleh Lurah dan tokoh agama untuk bisa menggerakkan pengajian rutin bulanan seperti ini,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, setiap menggelar pengajian dibuat tema yang berbeda. Sehingga apa yang dipelajari banyak dan dapat menyerap dengan baik kepada jamaah,” pungkasnya.

Hadir dalam pengajian, Camat Balaraja Willy Patria, Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan, Lurah Balaraja Obang Suryani dan jajaran, Ketua MUI Kecamatan Balaraja Ustad Manaf, Ketua DMI Kecamatan Balaraja, Ketua LPTQ, Babinsa Kelurahan Balaraja Peltu Roni P, Ketua RW dan para Ketua RT Kelurahan Balaraja, Tokoh Masyarakat H. Engkos Kosasih dan Tokoh Agama Ustad Yamin.

(Irsyad)