TangerangBanten

Perumdam TKR dan Perseroda PITS Teken Kerjasama Daerah GtoG Tentang Pengelolaan Dan Penyediaan Air Minum

Avatar of Editor klan
×

Perumdam TKR dan Perseroda PITS Teken Kerjasama Daerah GtoG Tentang Pengelolaan Dan Penyediaan Air Minum

Sebarkan artikel ini
Perumdam TKR dan Perseroda PITS Teken Kerjasama Daerah GtoG Tentang Pengelolaan Dan Penyediaan Air Minum I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang (Perumdam TKR) dan Perusahaan Perseroan Daerah Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (Perseroda PITS) teken Kerjasama Operasional (KSO).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar dan Direktur Utama Perseroda PITS Tubagus Hendra di Aula Kantor Kejati Banten, Selasa (19/9/23).

Adapun kerjasama yang dimaksud mengenai kerjasama atas pengoperasian dan pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Kegiatan strategis itu turut serta dihadiri Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didiek Farkhan Alisyahdi, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Dafnie, Pimpinan Kementerian PUPR Ditjen Cipta Karya, dan Pimpinan Kementerian Dalam Negeri Direktorat BUMD/BLUD.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, perkembangan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan sangatlah pesat, yang mengakibatkan kebutuhan air bersih dan air minum kian meningkat.

“Karena itu, Perumdam Tirta Kerta Raharja menjalin kerjasama dengan PT PITS Tangerang Selatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan air di wilayah Tangerang Selatan,” ungkap Bupati Zaki.

Zaki berharap kerjasama ini dapat memberikan pelayanan air minum dan air bersih kepada masyarakat tangerang selatan.

Senada dengan Bupati Zaki, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang atas terjalinnya kerjasama kedua perusahaan penyedia air bersih dan minum.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangsel menghaturkan terima kasih. Melalui perjanjian kerjasama ini, saya berharap bisa terus berlanjut dan diperluas cakupan kerjasamanya dan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak,” ucap Benyamin.

Benyamin juga menjelaskan, pihaknya akan membangun ekosistem yang kondusif, sehingga kerjasama kedua BUMD Air dapat terus berjalan dalam rangka memperluas cakupan layanan air bersih dan minum kepada masyarakat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Didik Farkhan Alisyahdi mengapresiasi terjalinnya kerjasama strategis tersebut.

Ia mengatakan perjanjian kerjasama ini tercipta tak luput dari tangan pihak Kejaksaan Tinggi Banten selaku pihak yang memberikan layanan konsultasi.

“Kita harapkan kerjasama ini kedepannya akan lebih baik karena demi kemaslahatan masyarakat, karena kita ketahui air merupakan kebutuhan yang sangat fundamental,” ucapnya.