Nasional

Perumdam TKR Tangerang Siagakan Tabung Oksigen

Avatar of Editor klan
×

Perumdam TKR Tangerang Siagakan Tabung Oksigen

Sebarkan artikel ini
Perumdam TKR Tangerang Siagakan Tabung Oksigen I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID TANGERANG – Satuan Tugas Oksigen yang diinisiasi oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tangerang mengelola sebanyak 188 buah tabung oksigen. Hal tersebut sebagai antisipasi kelangkaan dan seiring meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Koordinator Satgas Oksigen Kabupaten Tangerang, yang juga Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar melalui juru bicaranya Humas Perumdam TKR, Ahmad Rizal mengatakan, ketersediaan tabung yang dikelola sebanyak 188 buah yang sudah tersebar ke sekitar 30 puskesmas dan rumah sakit serta rumah singgah di kabupaten Tangerang.

“Stok yang ada saat ini di sekretariat (Perumdam TKR) satgas sekitar 10 unit sebagai back up atau pengganti tabung-tabung yang perlu di isi ulang atau rusak,” ujar Rizal, Selasa (22/2/2022).

Baca juga : Bupati Tangerang Terima 4000 Reagen PCR Dari Perumdam TKR

Sebelumnya, Koordinator Satgas Oksigen Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar mengatakan, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan dua provider untuk pengisian oksigen tersebut dengan kemampuan isi ulang sebanyak 30 tabung per hari.

“Setelah oksigen dalam tabung tersebut habis, kami langsung mengambilnya untuk diisi ulang,” katanya.

Pria yang juga Direktur Utama Perumdam TKR tersebut menambahkan, Satgas akan terus berkiprah sampai kelangkaan oksigen di rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang teratasi oleh pemerintah.

“Dengan adanya Satgas Oksigen ini, kami berharap dapat terus memberi sumbangsih untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama saudara-saudara kita yang sedang berjuang sembuh dari covid-19,” tandasnya.