Pesan Mengharukan Irjen Pol Prof Dr Rudy Herinyato ke Ribuan Personil Polda Banten

Pojokpublik.id Jakarta – Polda Banten menggelar acara pisah sambut pimpinan baru dari Irjen Rudy Heriyanto kepada Irjen Abdul Karim, Senin (27/11/2023) kemarin. Acara tersebut dilakukan di Lapangan Mapolda Banten yang beralamat di Jalan Raya Syekh Nawawi Albantani, Kota Serang. 

Irjen Rudy menyampaikan beberapa pesan dan permohonan maaf kepada ribuan personel Polda Banten atas segala kekurangan selama dia memimpin.

“Saya mohon maaf kepada personel semua apabila belum cukup melayani dari tutur kata serta perbuatan yang kurang berkenan di hati,” ujar dia.

Dikatakan Rudy, selama menjadi polisi, dia mengaku baru pertama kali begitu bangga menjadi pimpinan.

“Terus terang selama saya menjabat di kepolisian baru kali ini saya merasa bangga punya anggota seperti kalian (personel Polda Banten, red) semua,” ujar Rudy.

Pada momentum itu pula, Rudy menjelaskan sejarah berdirinya Polda Banten pada 2004 dengan memiliki Pataka Gawe Putra Baluwarti.

“Jadi, dahulu pendiri Polda Banten sengaja memilih Pataka Gawe Putra Baluwarti artinya membangun peradaban baru,” kata dia.

Irjen Rudy menerangkan pemilihan Pataka Gawe Putra Baluwarti memiliki hubungan erat dengan kehidupan di Banten.

“Intinya bahwa penduduk di Provinsi Banten itu terdiri dari beberapa suku, agama, ras, dan golongan. Itu ternyata bisa harmoni hidup bersama,” ucap  Irjen Rudy.

You might also like