Nasional

Plt Wali Kota Bekasi Menjadi Narasumber Terkait Kesiapan Menerapkan Pembelajaran Tatap Muka

Avatar of Editor klan
×

Plt Wali Kota Bekasi Menjadi Narasumber Terkait Kesiapan Menerapkan Pembelajaran Tatap Muka

Sebarkan artikel ini
Plt Wali Kota Bekasi Menjadi Narasumber Terkait Kesiapan Menerapkan Pembelajaran Tatap Muka I PojokPublik

Kota Bekasi ll Pojokpublik.id ll Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi narasumber terkait kesiapan Kota Bekasi menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dari tingkat SD sampai SMA, diruang kerja Plt. Wali Kota via virtual bersama MNC TV, Selasa (22/03/2022).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Reporter Mnc Tv memberikan pertanyaan kepada Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi, diantaranya berapa jumlah siswa yang telah tervaksin, dan bagaimana kesiapan Pemerintah Kota Bekasi dalam menerapkan program pembelajaran tatap muka.

“Bagaimana kesiapan Kota Bekasi dan langkah apa saja yang telah dipersiapkan, untuk Pertemuan Tatap Muka di Kota Bekasi?” tanya reporter.

Usai mendapatkan pertanyaan, Tri Adhianto langsung memberikan jawaban berdasarkan data yang telah terkoneksi dengan Dinas Kesehatan terkait jumlah peserta murid yang telah tervaksinasi.

“Melalui keluaran data Dinas Kesehatan Kota Bekasi, untuk vaksinasi pada anak anak berdasarkan fasilitas kesehatan dalam dosis pertama (90,85%), Dosis kedua (68,50%). Berdasarkan EKTP Kota Bekasi untuk anak anak pada dosis pertama (82,23%), dosis kedua (62,29%). Melalui data ini, kesiapan pertemuan Tatap Muka akan menjadi bahan untuk evaluasinya. ” Kata Tri Adhianto.

Selain itu Tri juga memaparkan Dasar Hukum menurut Permendikbud Nomor 2 Tahun 2016 tentang jumlah waktu yang dibutuhkan untuk 1 jam pembelajaran, dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk menunjang proses pembelajaran.

“Adapun 1 jam pembelajaran untuk tingkat SD 30 menit untuk satu jam pelajaran, SMP 40 Menit untuk satu jam pelajaran, SMA 40 menit untuk satu jam pelajaran, untuk sarana dan tenaga pendidik juga sudah kami persiapkan,” Ucap Tri

Tri berharap program tatap muka dapat berjalan dengan lancar, Pemerintah Kota Bekasi akan terus memonitoring terkait perkembangan aktivitas pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi.

( MS )