Jawa Barat

Provinsi Lampung Gelar Penanaman Perdana Pisang Cavendish Di Sukabumi

Avatar of Redaksi
×

Provinsi Lampung Gelar Penanaman Perdana Pisang Cavendish Di Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Provinsi Lampung Gelar Penanaman Perdana Pisang Cavendish Di Sukabumi I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID SUKABUMI – Regu Pengendali Hama (RPH) dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung dan jajaran didampingi oleh Divisi Pertanian FKDB Pusat dan perwakilan DPD FKDB Provinsi Lampung melakukan penanaman perdana pisang cavendish di Kp. Panenjoan, Desa Tenjojaya, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Dalam acara tersebut, FKDB bersama tim RPH melakukan penanaman sebanyak 6.780 pohon diatas luas lahan 3 Ha yang terdiri dari 6000 benih pisang dan 780 pohon pisang untuk ditanam di masjid dan madrasah sekitar lahan FKDB.

Perlu diketahui bahwa tujuan dilaksanakannya kemitraan Budidaya
Pisang Cavendish ini diantaranya untuk menghidupkan lahan tidur untuk membangun ekosistem pertanian yang berkeadilan, meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat, dan mengoptimalkan kinerja Divisi Pertanian FKDB Pusat.

Hal tersebut didukung oleh Pendiri FKDB, H. Ayep Zaki, S.E., M.M, beliau menyampaikan bahwa penanaman ini merupakan implementasi dari penataan kebaikan yang disimbolkan dengan penanaman pisang cavendish.

“Hak tanah itu adalah untuk ditanami dan hak tanaman itu untuk ditanam, melalui program ini saya akan menanam kebaikan diawali dengan wilayah Kab. Sukabumi”