Puluhan Warga dan Pemerintah Desa Kopo Kompak Bangun JUT

Pembangunan Jalan Usaha Tani di Kopo, Selasa (24/5)

POJOKPUBLIK.ID Serang – Puluhan Warga bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kopo, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang bergotong royong terlibat aktif dalam pembagunan jalan usaha tani (JUT). Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses berkat adanya kekompakan yang dilakukan oleh mereka.

Sekrdar informasi, bahwa pembangunan JUT di Desa Kopo yang memilih lokasi di Kampung Mandung RT 004 RW 003 Desa Kopo Kecamatan Kopo Kabupaten Serang – Banten yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 118.177.000,- dengan jenis jalan rabat beton ini, diharapkan dapat membantu para petani yang ada di Desa Kopo dalam hal pengangkutan sarana produksi pertanian ke lokasi kegiatan, hasil pertanian ke tempat pengumpulan sementara, penyimpanan, pemrosesan dan pemasaran menjadi lebih mudah dan murah sehingga usaha pertanian menjadi lebih efisien.

Kepala Desa Kopo, Sapri mengatakan bawa pihaknya selaku Kepala Desa Kopo sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Sapri berharap dengan adanya jalan ini semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Kopo khusus para petani.

“Para petani yang ada di Desa Kopo merasa terbantu dalam hal pengangkutan sarana produksi pertanian ke lokasi kegiatan, hasil pertanian ke tempat pengumpulan sementara”kata Sapri kepada awak media, Selasa (24/5)

Dikatakan Sapri, saat ini Peranan infrastruktur pertanian dalam pembangunan pertanian semakin strategis dan penting. Kata Sapri, hal ini sangat berkaitan dengan upaya pencapaian sasaran program ketahanan pangan daerah maupun nasional dan guna menunjang pembangunan pertanian yang efisien.

“Selain itu, kami juga berharap jalan ini bermanfaat bagi masyarakat luas yang berziarah kubur ke pemakaman Mandung Karinten. Tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti Desa Kopo akan menjadi tempat Wisata Religi dan Wisata Agrobisnis di Kawasan Serang Timur, kami mohon dukungan dari semua pihak.”jelas Kades enerjik yang juga sebagai Ketua APDESI Kecamatan Kopo.

(Agus)

You might also like