Politik

Relawan Ganjar 2024 Bantu Korban Banjir Kota Padang Bersama Forlop Indonesia, Harmoni Indonesia dan Forum Sehati

Avatar of Redaksi
×

Relawan Ganjar 2024 Bantu Korban Banjir Kota Padang Bersama Forlop Indonesia, Harmoni Indonesia dan Forum Sehati

Sebarkan artikel ini
Relawan Ganjar 2024 Bantu Korban Banjir Kota Padang Bersama Forlop Indonesia, Harmoni Indonesia dan Forum Sehati I PojokPublik

Pojokpublik.id Padang – Kota Padang berduka, banjir dan longsor melanda kota padang. Hampir semua kecamatan terkena banjir dan longsor. Kondisi ini menyebabkan banyak masyarakat yang mengungsi dan ada juga yang tetap di rumah menyelamatkan perlengkapan rumah mereka yang dibawa oleh arus banjir.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Banyaknya perlengkapan memasak serta bahan makanan mereka terbawa banjir menyebabkan banyak yang membutuh bantuan khususnya makanan.

Sejak subuh para relawan relawan ganjar 2024 bersama Forlop Indonesia, Harmoni Indonesia serta Forum Sehat Indonesia (Forum Sehati) berkoordinasi untuk melakukan reaksi cepat. Mereka membagikan ratusan makanan dan kebutuhan dapur umum agar masyarakat yang terdampak terbantukan serta dapat ditolong segera, karena tidak ada makanan yang bisa mereka masak.

Koordinator Wilayah Sumbar Forlop Indonesia Zalman Efendi yang juga terdampak segera berkoordinasi dengan Koordinator Umum Forlop Indonesia Tim Harmoni Indonesia Dicky Syambara untuk mengerakkan relawan relawan se Kota Padang untuk terjun membagikan ratusan makanan ke masyarakat yang terdampak.

Menurut Zalman atas arahan Koordinator Umum Pusat Sdr Dicky menyampaikan sudah ada arahan dari Ketua Dewan Pembina Bapak Firdaus Ali dan Pembina Utama Bapak Mayjen (Purn) Pol. Sidarto Danusubroto untuk langsung bergerak membantu daerah daerah yang terdampak banjir dan longsor.

Relawan dari luar daerah seperti ibuk Gani dari Payakumbuh dan Ibuk Rita dari Sawahlunto juga langsung menuju padang. Untuk mengerakan relawan yang masih bisa turun ke masyarakat.

Aksi sosial ini hingga pemberitaan ini masih berlangsung hingga masyarakat dapat bantuan dari pemerintah kota Padang.

(Nanang)