Rencana Anggarkan Rp 38 Miliar untuk Beli Sepeda Listrik ,Pengamat “DPRD Pandeglang, Jangan Bungkam

POJOKPUBLIK.ID – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan membeli sepeda listrik untuk kebutuhan Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) se-Kabupaten Pandeglang dengan nilai Rp38 miliar pada tahun 2023 mendatang. Uang tersebut diambil dari ” Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang,”.

Rencana tersebut mendapat sorotan dari Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus menilai, anggota DPRD lebih berani bersuara di media sosial dibandingkan ruang sidang. Padahal, para wakil rakyat itu digaji untuk melakukan fungsi pengawasan serta bersidang melalui forum resmi .

Saya kira seharusnya DPRD bisa lebih kritis dalam hal ini. Ujung-ujungnya pembelian barang yang akan mubazir itu merupakan pemborosan,” Jakarta 12/8/22. ” Ini jelas punya kepentingan lain selain kepentingan mengapresiasi RT.

Masih Lucius Karus, “Saya kira sih kebijakan pengadaan sepeda listrik itu jadi tidak tepat ketika infrastruktur yang ada justru banyak yang rusak. Maka kelihatan kebijakan pengadaan sepeda itu sebagai sesuatu yang dipaksa, dan memiliki kepentingan tertentu.

Tentu saja baik ada pikiran dari kepala daerah untuk mengapresiasi kerja RT/RW, akan tetapi apresiasi yang bergunalah, Ngga asal saja. RT/RW tentu juga ingin dihargai tetapi bentuk penghargaan itu tak mesti dengan memaksakan sesuatu yang pada akhirnya akan mubazir.

Kalau Bupati merasa harus mengapresiasi RT maka anggaran itu harus diprioritaskan bagi perbaikan infrastruktur yang rusak. Itu akan banyak membantu tak hanya Ketua RT saja tetapi juga warga kampung,” ungkapnya lucius carus.

Sampai berita ini diturunkan kami berupaya menghubungi Ketua DPRD kabupaten Pandeglang via WhatsApp TB. Udi Juhdi, Belum mendapatkan konfirmasi .

You might also like