Daerah

Reuni Akbar Lintas Angkatan dan Pelantikan Ketua IKAWIGA

Avatar of Redaksi
×

Reuni Akbar Lintas Angkatan dan Pelantikan Ketua IKAWIGA

Sebarkan artikel ini
Reuni Akbar Lintas Angkatan dan Pelantikan Ketua IKAWIGA
Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) menggelar reuni akbar lintas angkatan tahun 2024 dan pelantikan.

Pojokpublik.id Jakarta – Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) menggelar reuni akbar lintas angkatan tahun 2024 dan pelantikan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan konsep saresehan dan napak tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

Ketua Umum Ikawiga H. Moh Supriyadi menyatakan bahwa tidak ada kampus yang maju di dunia ini tanpa Peran Alumninya. Setidaknya, kata Supriyadi, dia punya 3 alasan mengapa peran Alumni Sangat penting.

“Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan Perguruan Tinggi,” kata Ketua Umum Ikawiga H. Moh Supriyadi melalui pernyatanya, Sabtu (28/6/2024)

Lebih lanjut kata Supriyadi, alumni bisa sebagai media untuk memperluas networking apapun (PT, Pemerintah, dan Dunia Bisnis). Kata Supryadi, alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusannya.

“Karena begitu Pentingnya peran Alumni, Maka Saya Selaku Ketua Umum akan melaporan Kinerja Pengurus Periode 2021-2025 Onprogress. Ada 10 Program dan 43 Kegiatan, ” ucap Supriyadi.

Dikatakan Supriyadi, reuni akbar lintas angkatan tahun 2024 di Gelar di Kota Malang dengan 3 Agenda yaitu Sarasehan dilaksanakn 29 Juni 2024 di Kampus 2 Universitas Widyagama Malang dan Gala Dinner 2024 di Hotel Savana Malang. Sementara itu, untuk minggunya, 30 Juni 2024 dilanjutkan dengan kegiatan Napak Tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

“Kegiatan Reuni mengusung tema “Soliditas Alumni Untuk Kemajuan Universitas” Harapannya Kami Alumni dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan saran kepada Universitas Widyagama Malang, ” beber Supriyadi.

Di tempat yang berbeda, Rektor UWG Dr. Anwar mengapresiasi acara reuni Akbar 2024 yang di hadiri lebih dari 1000 alumni dari berbagai angkatan dan pulau bahkan dari LN. Pihaknya, sependapat dengan ketua Ikawiga bahwa Kampus Besar karena Alumninya.

“Semoga dengan adanya reuni ini dapat membawa manfaat yang luar biasa kepada Kampus. Kami Berharap dengan Reuni Akbar ini dapat mensinergikan semua potensi yang ada demi kemajuan widyagama, ” tutur Anwar.

“Dalam acara tersebut ada 2 moment penting yaitu Pelantikan Ketua Ikawiga Fakultas dan Penyerahan IKAWIGA yaitu 1. Fak Ekonomi dan Bisnsi : Dr. R. Natanegara, 2. Fak Teknik: Dr. H. Ahmad Hudri, 3. Fak Hukum : Dadik Wahyu Chang, 4. Fak Pertanian: Mashuda, ” tambah Anwar.

Selain acara pelantikan, juga di gelar Acara Ikawiga Award yang bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi Alumni yang berprestasi di bidangnya. Ada 3 Kategori yaitu, Ikawiga Award Bidang Akademik diberikan kepada Prof. Dr. Nazaruddin Malik (Rektor UMM dan Alumni UWG), Ikawiga Award Bidang Pemerintah diberikan kepada Dr. R. Natanegara dan terakhir, Ikawiga Award Bidang Kewirausahaan diberikan kepada Drs. Igor Dharma B, MM. (Entrepreneurship dan Alumni UWG).

Untuk diketahui, Kegiatan Sarasehan menghadirkan 3 Alumni yang telah suskes di bidang masing-masing yaitu Prof. Dr. Nazaruddin Maliki (Rektor UMM dan Alumni UWG) Dr. Anas Firman Adi (Rektor STT Malang dan Alumni UWG) dan Drs.Igor Dharma (Enterpreneur dan Alumni UWG). Acara sarasehan di moderatori oleh Ketua Ikawiga dan hasil dari sarasehan akan dibacakan saat acara Gala Diner.