Example floating
Example floating
TNI

Romadhan Bulan Penuh Berkah, Koramil 05/Balaraja Rutin Bagikan Takjil Gratis

Avatar of Redaksi
×

Romadhan Bulan Penuh Berkah, Koramil 05/Balaraja Rutin Bagikan Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini
Romadhan Bulan Penuh Berkah, Koramil 05/Balaraja Rutin Bagikan Takjil Gratis I PojokPublik

 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

POJOKPUBLIK.ID – Salah satu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT pada bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, dimana umat muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan agar mendapatkan keberkahan.

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 05/Balaraja bersama Persit KCK Ranting 6 Koramil 05/Balaraja kembali membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan raya yang melintas di Makoramil 05/Balaraja, Senin (10/04/2023).

BACA JUGA :

https://pojokpublik.id/berbagi-di-bulan-ramadhan-babinsa-koramil-05-balaraja-laksanakan-santunan-yatim-piatu/

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 05/Balaraja, Kapten Infantri Ali Maskuri S.E menyampaikan Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 05/ Balaraja di saat bulan Ramadhan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di depan Koramil 05/Balaraja yang menjalankan ibadah puasa.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi takjil di depan Koramil, dengan di titik beratkan kepada para pengguna jalan yang masih melakukan aktivitas menjelang berbuka puasa,” ujar Danramil.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan Alloh SWT di bulan suci Ramadhan ini.

“Kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat meskipun sederhana namun mempunyai arti dan hikmah yang besar, dimana Momen bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini harus diisi dengan kegiatan yang bersifat positif serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sehingga ibadah puasa lebih berkualitas,” ungkap Danramil

Selain itu, kegiatan ini juga imbuhnya, untuk membangun keterikatan tali silaturahmi TNI dengan warga. “Berbagi takjil mungkin nilainya tidak tinggi, namun kebersamaan dan ajang silaturahmi dengan rakyat yang menjadi tujuan utama kami dengan harapan komunikasi dan hubungan baik yang selama ini terjalin tetap terjaga bahkan lebih erat yang merupakan wujud kemanunggalan TNI – Rakyat. ” pungkasnya.

(Moch Irsyad)