SAH…!Hidayatullah Resmi Daftar Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang

Demokrat Kabupaten Serang, Sabtu (25/3)

POJOKPUBLIK.ID – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Banten akan digelar secara serentak, Selasa (29/3/2022) pekan depan.

Pendaftaran bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Banten sendiri sudah mulai dibuka sejak Rabu (23/3/2022) hingga Jumat (25/3/2022) hari ini.

Dari beberapa kandidat yang sudah mendaftarkan diri, salah satunya adalah Hidayatullah atau biasa dipanggil Kang Day. Dia resmi mendaftarkan sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang untuk Periode 2022-2027.

Ditemui usai menyerahkan berkas pendaftaran, Hidayatullah menunjukkan kepada wartawan, bahwa dirinya mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Se-Kabupaten Serang.

Pria yang akrab disapa Kang Day ini memperlihatkan bahwa sudah ada 25 DPAC yang memberikan Surat Dukungan, dari total keseluruhan 29 DPAC.

“Kami bersama kawan-kawan DPAC Se-Kabupaten Serang ini mengusung semangat perubahan dan kebersamaan. Majunya saya sebagai calon ketua, dan kali ini hadir bersama kawan-kawan DPAC, tidak lain karena panggilan hati sebagai kader, bahwa kami siap sepenuhnya jiwa dan raga kami untuk mendapatkan amanah lebih besar lagi dari Ketum AHY dan Ketua DPD Demokrat Banten,” ujar Kang Day kepada wartawan di Kantor DPD Demokrat Provinsi Banten, Jumat (25/3/2022).

Baca juga ; Hadiri Pelantikan Demokrat, Relawan Minta Iti Jayabaya Nyalon Gubernur Banten

“Saya dengan dukungan dari seluruh kader di tingkat DPAC dan ranting, siap mendukung dan menyukseskan program-program Partai Demokrat bersama-sama dengan DPD Provinsi Banten untuk memenangkan Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada,” imbuhnya.

Meski mendapat dukungan penuh untuk berkompetisi, namun Kang Day ingin ajang Muscab kali ini menjadi wahana konsolidasi dan bermusyawarah dengan semua kader tentang ide dan gagasan program partai ke depannya.

“Jika pun saya mendapat amanah sebagai Ketua DPC Kabupaten Serang, saya ingin menjalankan roda partai ini dengan mengedepankan musyawarah, kebersamaan, dan tentunya arahan dan instruksi dari pimpinan partai di DPP dan DPD Provinsi Banten jadi guidance utama untuk kami melangkah dan bergerak,” ujar Kang Day.

Sementara saat ditanya tentang gagasan dan program apa yang akan diusung jika dirinya terpilih sebagai Ketua DPC Kabupaten Serang, Kang Day mengungkapkan ada 3 hal penting yang akan menjadi prioritas.

“Kami mengusung visi ‘Partai Demokrat jadi Rumah Kemenangan dan Kebahagiaan Bersama Rakyat Kabupaten Serang’. Untuk mewujudkan visi ini, pertama kami akan menjalankan kaderisasi lebih massif dengan sistem yang inovatif dan adaptif dengan teknologi. Dengan sasaran yang lebih luas kepada kalangan millenial di kampung-kampung, dan juga berbasis minat dan hobi mereka para calon pemilih,” jelasnya.

“Kedua, pengurus harus lebih responsif dan care terhadap porblematika di masyarakat. Karenanya Sekretariat DPC harus jadi rumah aspirasi, harus terbuka untuk masyarakat, caranya dengan rutin menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat umum. Termasuk juga menyiapkan Tim Tanggap Darurat atau Bencana,” imbuh Kang Day.

Adapun ketiga, Kang Day berkomitmen untuk meningkatkan capaian dan perolehan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

“Komitmen kami akan menjadikan Partai Demokrat sebagai kekuatan utama politik di Kabupaten Serang, dengan target capaian 10 kursi DPRD pada Pileg, dan kembali mengusung kader terbaik bertarung di Pilkada. Karenanya komunikasi politik dengan semua kalangan, harus mulai dibangun dan dijalankan lebih intensif, karena itu juga jadi modal penting untuk capaian 2024 mendatang,” tegas Kang Day.

Sedangkan terkait persaingannya dengan Petahana Yayan Alfian yang saat ini menjabat Plt Ketua DPC, Kang Day mengaku dirinya siap bekerjasama dan saling menguatkan sebagai sesama kader Demokrat.

“Jika ada kompetisi berarti kan demokrasi hidup dan semakin baik di tubuh partai ini. Jadi kami berdua ini kader yang siap bekerjasama, dan sedang saling menguji kemampuan serta berkonsolidasi untuk kemajuan partai,” pungkasnya.

Ditambahkan Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Kibin, Badri Supriyadi, bahwa pencalonan Kang Day adalah aspirasi dan keinginan DPAC yang menginginkan perubahan dan perbaikan.

“Jadi PAC yang memberikan dukungan kepada saya ini adalah PAC yang sah hasil Musyawarah Anak Cabang yang digelar di Sirih, Kecamatan Cinangka Anyer. Para PAC ini hingga saat ini masih sangat teruji komitmen dan loyalitasnya terhadap partai, kami berhak menentukan masa depan kami,” ujar Badri. (***)

You might also like