SAH…!Johannes L Tobing Nahkodai Peradi Jaktim

Pemilihan Ketua Peradi Jakarta Timur, Kamis (8/9)

Pojokpublik.id Jakarta – Advokat muda Johannes L Tobing ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Timur (DPC Peradi Jaktim) Periode 2022/2027.

Penetapan Johannes L Tobing sebagai Ketua DPC Peradi Jaktim dilakukan oleh Majelis Persidangan pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Peradi Jakarta Timur, yang digelar di Gedung Raja, Komplek Mulia Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Kamis (08/09/2022).

Anggota Majelis Ketua Muscablub Peradi Jakarta Timur, Antony Silo menyampaikan, setelah melakukan verifikasi dan dengan perdebatan yang alot, dengan hujan interupsi dari sebagian peserta Muscablub, disepakati bahwa Johannes L Tobing sebagai satu-satunya Calon Ketua DPC Peradi Jaktim yang memenuhi syarat, dan sudah menyelesaikan segala kewajiban persyaratan pencalonan, untuk ditetapkan sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Periode 2022/2027.

Pantauan di lokasi Muscablub Peradi Jakarta Timur, sejumlah peserta terus menerus melakukan interupsi di dalam ruangan persidangan. Hal itu membuat Majelis Persidangan terganggu dan meminta aparat keamanan dari Kepolisian untuk melakukan pengawalan ketat terhadap Majelis Sidang yang sedanf memimpin persidangan.

“Ada sejumlah peserta yang teriak-teriak terus, melakukan interupsi-interupsi bahkan mendatangi dan naik ke Meja Majelis Persidangan, akhirnya Petugas Keamanan masuk dan melakukan pagar betis untuk mengamankan persidangan,” tutur Manganju Simanullang, salah seorang Panitia Muscablub Peradi Jakarta Timur, di lokasi.

Menurutnya, para peserta yang sengaja melakukan interupsi itu sudah semakin tidak terkendali. Mereka diduga adalah pendukung bakal calon yang gagal mendaftar karena tidak memenuhi syarat.

Namun, menurutnya, secara umum proses persidangan dan proses penetapan Advokat Johannes L Tobing berlangsung aman dan terkendali.

“Masih aman dan terkendali,” ujarnya.

Hingga pukul 18.00 WIB, proses persidangan masih berlangsung.

Advokat Johannes L Tobing pun ditetapkan sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Periode 2022/2027.

Di dalam gedung, ratusan pendukung Johannes L Tobing terlihat mengelu-elukan Sang Ketua Terpilih. Sedangkan para interuptor yang diduga pendukung bakal calon yang gagal, perlahan keluar meninggalkan ruang persidangan.

Ketua DPC Peradi Jakarta Timur terpilih, Johannes L Tobing menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para advokat di Peradi Jakarta Timur yang telah menetapkan dirinya sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Periode 2022/2027.

Johannes L Tobing berharap, segala perdebatan yang terjadi di ruang persidangan bisa menjadi pembelajaran yang berharga bagi pembangunan organisasi Peradi di masa depan.

“Terima kasih dan kiranya TUHAN menolong kita membenahi Peradi Jakarta Timur, agar semakin baik lagi,” tutur Johannes L Tobing.

Pekik dan teriakan dukungan kepada Johannes L Tobing terus berkumandang di ruang Muscablub. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama Ketua terpilih bersama para peserta Muscablub.

Muscablub Peradi Jakarta Timur berlangsung sukses dengan terpilihnya advokat muda Johannes L Tobing sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur periode 2022/2027. (JON/Red)

You might also like