Daerah

Sampah Berserakan di Jalan Baru Desa Tobat, Kepala Desa dan UPT 2 DLHK Kecamatan Balaraja Didesak Bertindak

Avatar of Redaksi
×

Sampah Berserakan di Jalan Baru Desa Tobat, Kepala Desa dan UPT 2 DLHK Kecamatan Balaraja Didesak Bertindak

Sebarkan artikel ini
Sampah Berserakan di Jalan Baru Desa Tobat, Kepala Desa dan UPT 2 DLHK Kecamatan Balaraja Didesak Bertindak I PojokPublik

 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Balaraja, Pojokpublik.id, Kabupaten Tangerang – Sampah yang berserakan di sepanjang jalan baru Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, masih belum ada solusinya. Padahal, sampah tersebut sudah menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu kenyamanan warga sekitar. Kamis (25/01/2024)

Pantauan Ormas, Lsm dan media yang berdampingan dengan pemuda Kecamatan Balaraja di lokasi, sampah-sampah tersebut masih berserakan di sepanjang jalan di jalan baru Desa Tobat, mulai dari arah Pasar Sentiong menuju PT Pabrik Adis. Sampah-sampah tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari sampah plastik, kertas, hingga sampah-sampah organik.

Warga sekitar mengaku sudah resah dengan kondisi tersebut. Mereka berharap, pihak desa dan dinas terkait segera mengambil tindakan untuk membersihkan sampah-sampah tersebut.

“Sudah lama sampah ini berserakan, tapi belum ada tindakan dari pihak desa maupun dinas terkait. Padahal, sampah ini sudah menimbulkan bau tidak sedap dan sudah jelas mengganggu kenyamanan kami,” ujar salah seorang warga, yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga :

https://pojokpublik.id/padepokan-cimande-tari-kolot-nusantara-menggelar-tasyakuran-dewa-ketua-mcb-ucapkan-terimakasih-atas-lulusnya-kelid-urut-ke-7-jumat/

Camat Balaraja, Willy Patria, S.E. M.SI, mengadakan rapat koordinasi terkait masalah sampah sepanjang jalan di Jalan Baru Desa Tobat dari Pasar Sentiong sampai ke PT Adis, Selasa (24/1). Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran kecamatan, namun tidak dihadiri oleh pemerintahan desa Tobat, yang mana wilayahnya menjadi lokasi permasalahan sampah tersebut.

Ini merupakan rapat ketiga yang digelar terkait permasalahan sampah tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada solusi yang konkret yang dihasilkan. Warga setempat pun menjadi kecewa dengan hasil rapat tersebut.

Warga setempat mendesak Kepala Desa Tobat dan UPT 2 DLHK Kecamatan Balaraja untuk segera mengambil tindakan tegas untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalan baru Desa Tobat. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan warga sekitar.

Sampah yang berserakan sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan. Sampah yang dibuang secara sembarangan dapat mengundang berbagai jenis bakteri, virus dan parasit.

Dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

(Irsyad)