DaerahBantenPandeglang

Sekda Minta PPID Menyajikan Informasi Publik Transparan Dan Akuntabel

Avatar of Redaksi
×

Sekda Minta PPID Menyajikan Informasi Publik Transparan Dan Akuntabel

Sebarkan artikel ini
Sekda Minta PPID Menyajikan Informasi Publik Transparan Dan Akuntabel I PojokPublik

POJOKPUBLIK.ID PANDEGLANG – Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama maupun PPID pembantu disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyajikan informasi kepada publik secara transparan dan akuntabel.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Keterbukaan informasi publik sangat penting, baik itu informasi tentang tata kelola Pemerintahan, program pembangunan, informasi kegiatan tentang OPD dan lain sebagainya, tentu saja harus disajikan secara terbuka kepada publik sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada, agar informasi tersebut bisa dipertanggung jawabkan kebenenaranya, “demikian disampaikan Sekretaris daerah Pery Hasanudin saat memberikan arahan kepada para peserta Rapat Koordinasi PPID tingkat Kabupaten Pandeglang di Oproom Setda, Selasa (31/8/2021).

Menurut Pery, ada beberapa kendala tentang keterbukaan informasi publik diantaranya kurang tersampaikanya informasi tersebut, makanya peran PPID ini harus betul- betul optimalkan, “ucap Pery.

“Dengan memberikan informasi publik secara transparan, tentu saja dapat menghindari hal hal penyalahgunaan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, karena keterbukaan informasi publik merupakan prinsip dasar Pemerintahan yang baik, “terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang Girgi Jantoro mengatakan maksud dan tujuan diadakanya Rakor PPID ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai keterbukaan informasi publik dalam memberikan pelayanan informasi, “kata Girgi.

“Rakor PPID kali ini menghasilkan program kerja diantaranya OPD wajib membentuk susunan PLID (Pengelola Layanan Informasi Dokumentasi), menyediakan Ruang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (RPID) serta PPID pembantu wajib membuat laporan layanan informasi dan dokumentasi setiap tahunya, “tuturnya.

(DD)